Sukses

Kembali Latihan, Persib Tanpa Pelatih dan 7 Pemain

Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (4/9/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (4/9/2019). Latihan pertama menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 itu tanpa dipimpin pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts dan sejumlah pemain.

Diketahui, pelatih tim berjuluk Persib Bandung itu tengah menyelesaikan urusan keluarga di Belanda yang membuatnya harus absen memimpin latihan. Sehingga sesi latihan pun dipimpin oleh pelatih fisik Yaya Sunarya dan dua staf pelatih lainnya, Budiman Yunus dan Gatot Prasetyo.

Sedangkan 7 pemain juga absen dalam latihan tersebut. I Made Wirawan dan Ardi Idrus harus mengikuti acara menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Sekolah Luar Biasa, Jalan Pajajaran.

Kemudian menyusul tiga pemain dipanggil tim nasional yakni Beckham Putra Nugraha (timnas U18), Gian Zola (timnas U23), dan Febri Hariyadi (timnas senior). Gelandang Frest Butuan juga absen karena baru saja mengikuti turnamen bersama kesatuan TNI.

Sedangkan striker Ezechiel N'Douassel 10 dipanggil timnas Chad dalam ajang kualifikasi Piala Dunia melawan Sudan yang berlangsung 5 dan 11 September 2019 mendatang.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, kondisi fisik para pemain Persib tidak mengalami penurunan yang berarti usai diberi libur selama empat hari.

"Kita sudah lihat sendiri dan diskusi dengan pelatih, tidak ada penurunan yang signifikan dari latihan terakhir kemudian dari latihan terakhir dari pertandingan melawan PSS," katanya.

Yaya menjelaskan, latihan pagi tadi pun bertujuan untuk membangun kondisi fisik para pemain Persib secara bertahap. Sehingga, pasca libur tersebut staf pelatih tidak langsung memberikan latihan berat kepada pemainnya.

"Artinya apa yang kita buat memang selain untuk membangun kondisi fisik dan maintenance semua yang menjadi bahan evaluasi di putaran pertama kita lakukan secara step by step," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikkan Intensitas Latihan

Yaya mengatakan, tim Persib akan menggelar latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Hal itu bertujuan untuk membangun kembali kondisi pemain.

"Sampai hari Jumat, latihan pagi kita bikin dengan feeling bola semua dan sedikit taktik bagaimana kita bermain. Sedangkan pada latihan sore, fokus latihan tertuju pada pembentukan otot, power, dan agility," katanya.

Sedangkan pada Sabtu, latihan dilakukan sekali. Jajaran pelatih Persib juga akan menggelar game internal sebagai pengganti laga uji coba.

"Uji coba terlalu pendek riskan juga buat kita. Karena itu dengan game internal kita bisa lihat keseluruhan pemain," pungkas Yaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.