Sukses

Kick Off Nasional Gala Desa 2019 Jadi Cikal Bakal Lahirnya Atlet dari Desa

Gala Desa 2019 diikuti oleh atlet dari desa-desa di 34 kecamatan yang berada di Kabupaten Kuningan.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Kuningan merayakan Hari Ulang Tahun ke-521 pada 1 September 2019. Momen perayaan semakin spesial karena Kuningan ditunjuk menjadi tuan rumah Kick Off Gala Desa 2019.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta pun hadir dalam Kick Off Nasional Gala Desa 2019 di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan Jawa Barat, Selasa (3/9).

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Gala Desa Tahun 2019 di antaranya atletik putra dan putri, tenis meja, bulutangkis putra dan putri, voli putra dan putri, dan sepak bola. Gala Desa 2019 diikuti oleh atlet dari desa-desa di 34 kecamatan yang berada di Kabupaten Kuningan.

“Dari desa ini nanti akan kita lahirkan atlet-atlet yang mendunia”, ujar Raden Isnanta dalam sambutannya.

Melalui ajang ini, pemerintah kabupaten menyatakan siap mencetak SDM unggul dalam bidang olahraga. Dengan fasilitas olahraga yang dimiliki, pemerintah setempat juga berharap dapat memunculkan bibit prestasi di masa yang akan datang.

Kemenpora menyambut baik sikap optimis yang disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan saat Kick off Gala Desa 2019 diselenggarakan. Raden Isnanta juga berharap peserta Gala Desa meningkat tahun ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.