Eks Striker MU: Jangan Beri Jesse Lingard Nomor Punggung 7

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Sep 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 19:10 WIB
Liverpool vs Manchester United
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, bukan pemain yang layak memakai nomor punggung 7.(16/12/2018). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Louis Saha, berharap Jesse Lingard tidak dipertimbangkan untuk mengenakan kostum nomor 7 di tim berjulukan Setan Merah itu.

Kostum nomor 7 sangat keramat bagi MU. Para pemakainya merupakan pemain legenda klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dan Saha menilai pemain yang mengenakannya tidak sembarangan. Lingard sendiri sekarang mengenakan nomor punggung 14.

"Maksud saya, tanpa mengurangi rasa hormat, Jesse adalah pemain dari akademi dan dia sudah lama di sana, dia mengerti," kata Saha, seperti dilansir Express.

"Tapi, seperti yang saya sebutkan itu bukan hanya sesuatu yang bisa begitu saja Anda klaim," ucapnya.

George Best, Bryan Robson, David Beckham, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo merupakan pemilik nomor 7 di MU. Tapi, belakangan pemain nomor 7 di skuat MU malah tidak sesuai ekspektasi.

Terakhir, Alexis Sanchez yang diberikan kepercayakan mengenakan kostum nomor 7 MU, malah banyak duduk di bangku cadangan, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan musim panas tahun ini.

Sebelumnya ada Anthony Martial, Memphis Depay, Angel Di Maria, Antonio Valencia, hingga Michael Owen yang memakai kostum nomor 7 milik MU. Dari nama-nama itu, tidak ada satu pun yang dinilai berhasil.

Bahkan, Martial dan Valencia memutuskan berganti nomor punggung lain, karena menganggap terlalu terbebani nomor keramat tersebut. Melihat fenomena ini, Saha menilai Lingard juga bukan sosok untuk memakai nomor punggung 7 Setan Merah.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Anggap Enteng

Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, saat ini memakai nomor punggung 14, tapi pemain yang dipertimbangkan mengenakan nomor 7. (AFP Photo/Oli Scarff)

"Itu adalah sesuatu yang orang berikan kepada Anda untuk beberapa alasan, karena nama Anda menempel di punggung, itu sesuatu yang mewakili klub, Anda mewakili klub, sejarah, dan semua itu," terang pria asal Prancis ini.

"Kamu tidak bisa menganggap enteng itu, ini bukan hanya tentang kamu berpikir bahwa kamu memiliki potensi. Saya tidak berpikir dia melakukannya dengan serius," paparnya.

Saha menilai para pemain harus sadar kenapa tidak memakai kostum nomor 7 di MU, sebab itu bukan hanya perkara bakat. Pemain itu harus berkomitmen, menjadi pemimpin, serta menginspirasi orang lain.

3 dari 3 halaman

Seperti Penghargaan

"Ketika Anda mengetahui sejarah nomor itu, Anda tahu ada tanggung jawab. Kamu tidak bisa hanya berpikir jika kariermu membuatmu layak memakai kostum itu. Sekarang kamu harus membuktikannya," imbuhnya.

"Para pemain yang memakai nomor itu seperti mendapat penghargaan, karena telah bekerja sangat keras. George Best, Cristiano Ronaldo, David Beckham, semua pemain itu adalah pemain luar biasa untuk klub," tutur Saha.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by