Wan-Bissaka, Maguire, dan Daniel James Kandidat Pemain Terbaik Bulanan MU

Oleh Edu Krisnadefa pada 04 Sep 2019, 12:46 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 12:46 WIB
Daniel James

Liputan6.com, Manchester - Pemain Terbaik Manchester United (MU) untuk bulan Agustus 2019 segera diumumkan. Tiga nama mencuat jadi kandidat peraih penghargaan ini.

Menariknya, tiga nama yang masuk dalam daftar nominee, semuanya pemain baru. Mereka adalah pemain belakang Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire, serta gelandang Daniel James. Ketiganya dianggal tampil bagus sepanjang bulan Agustus, atau laga-laga awal Liga Inggris 2019/20.

Wan-Bissaka dan Maguire selalu tampil sebagai starter di empat pertandingan awal MU di Liga Inggris 2019/20. Keduanya dianggap sudah langsung nyetel dengan gaya permainan Setan Merah.

Sementara James, sempat hanya tampil sebagai pemain pengganti di laga pertama, saat MU menghajar Chelsea 4-0. Namun, setelah itu, di tiga laga beruntung, pemain yang direkrut dari Swansea ini selalu tampil sebagai starter.

Bahkan, sebagai gelandang James terbukti cukup tajam. Total, kini dia telah mencetak tiga gol di empat pertandingan itu.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang sempat masuk daftar, yaitu gelandang muda MU, Scott McTominay. Namun, belakangan nama pemain berusia 17 tahun ini dicoret.

2 dari 3 halaman

Pemain Senior Melempem

Harry Maguire
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berjibaku dengan pemain Chelsea, Christian Pulisic, pada laga di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019). (AFP / Oli Scarff)

Dengan kandidat yang muncul, banyak yang mempertanyakan pemain-pemain senior MU. Sebab, tak satu pun dari mereka yang masuk dalam shortlist.

Artinya, hingga saat ini, belum ada pemain-pemain senior yang mampu tampil menonjol. Atau setidaknya lebih baik dibanding penampilan mereka musim lalu.

3 dari 3 halaman

Menurun Drastis

FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa
Paul Pogba (AFP/Paul Ellis)

Paul Pogba misalnya, disebut-sebut tak lebih baik dari kipranya tiga tahun lalu. Nemanja Matic juga menurun drastis. Dia bahkan kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Sementara Anthony Martial terkendala cedera. Padahal, dia sempat mencetak dua gol saat lawan Chelsea.

Kiprah penyerang Marcus Rashford juga tak lebih baik. Dia bahkan sempat gagal mencetak gol lewat tendangan penalti saat berhadapan dengan Crystal Palace.

 

Lanjutkan Membaca ↓