Sukses

Soal Bursa Transfer, Guardiola Minta Kompetisi Lain Tiru Liga Inggris

Liga Inggris menjadi yang tercepat dalam penutupan bursa transfer. Mereka mengakhirnya sebelum kompetisi bergulir pada 10 Agustus 2019 lalu.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola meminta perubahan pada waktu penutupan bursa transfer di Eropa. Manajer Manchester City ini berharap seluruh kompetisi Eropa mengikuti Liga Inggris.

Liga Inggris menjadi yang tercepat dalam penutupan bursa transfer. Mereka mengakhirnya sebelum kompetisi bergulir pada 10 Agustus 2019 lalu.

Sementara kompetisi lain seperti Serie A, La Liga, hingga Bundesliga baru ditutup pada 2 September 2019. Tak heran beberapa pemain justru baru berpindah klub saat kompetisi sudah bergulir.

Dua tahun lalu Liga Inggris menggelar voting tentang waktu penutupan bursa transfer. Saat itu Manchester City menolak jika bursa transfer ditutup sebelum kompetisi dimulai.

Namun sekarang City punya pendapat yang berbeda. Mereka justru senang bursa transfer Liga Inggris ditutup lebih cepat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

"Saya sangat setuju bursa transfer ditutup sebelum kompetisi dimulai. Saya yakin seluruh kolega di Eropa sangat setuju dengan pendapat saya," ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Persiapan klub Liga Inggris memang jauh lebih sedikit dengan penutupan bursa transfer yang lebih cepat. Namun semuanya akan sempurna jika kompetisi lain mengikuti kami," katanya menambahkan.

"Saya sama sekali tidak suka ada pemain yang sudah bermain dalam tiga atau empat laga namun masih bingung soal masa depannya. Kita harus mencari solusi terbaik untuk masa depan."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle

21.00 WIB, Brighton vs Burnley

21.00 WIB, MU vs Leicester

21.00 WIB, Sheffield vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich vs Manchester City

Minggu, 15 September

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September

02.00 WIB, Aston Villa vs West Ham

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.