Sukses

Tanpa Pemain Anyar, Chelsea Harus Sabar dengan Frank Lampard

Chelsea diyakini tak bisa grasa grusu lagi dalam mengambil keputusan dengan hasil yang ditorehkan Frank Lampard di awal musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea harus sabar dan tabah menjalani musim ini. Maklum, klub asal London Utara itu hanya mengandalkan pelatih dan pemain muda menghadapi kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Bagaimanapun, kondisi skuat Chelsea yang sekarang tidak ideal untuk pelatih muda seperti Frank Lampard.

Betapa tidak, Chelsea tidak bisa membeli pemain baru karena embargo transfer. Lampard terpaksa hanya mengandalkan pemain-pemain muda, yang membuatnya memutar otak lebih sulit dari pelatih-pelatih lain.

Di sisi lain, Lampard juga masih harus menghadapi tekanan fans Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea adalah klub besar yang wajib menang. Target empat besar jadi tolok ukur kesuksesan Lampard.

Sebab itu, pimpinan dan fans Chelsea harus mau bersabar menunggu hasil kerja Lampard.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Sabar

Lampard hanya bisa mengandalkan pemain-pemain muda, sebab itu kesabaran bakal sangat penting. Sehebat apa pun pemain muda, pada akhirnya masalah utama mereka adalah inkonsistensi. Sebab itu, fans Chelsea harus bersabar menunggu pembuktian bintang muda mereka.

"Saya menyukai Frank dan saya kira dia akan mendapatkan pengalaman sepanjang jalan. Akankah pelatih lain berani memainkan Mason Mount? Dia pemain spesial. Sekarang, Tammy Abraham sudah mencetak empat gol," tutur analis Sky Sports, Paul Merson.

"Dia hanya bisa melakukan itu [memercayai pemain muda] dengan belajar, Anda tidak bisa menilai lima pertandingan mereka dan berkata: "Anda keluar dari tim', jika mereka tidak memberikan performa terbaik."

"Anda akan kembali ke awal jika melakukan itu. Kesabaran, ketabahan. Mereka masih pemain-pemain muda," katanya.

3 dari 3 halaman

Empat Besar

Lebih lanjut, Merson yakin Lampard dapat dikatakan sukses jika berhasil membimbing Chelsea sampai di empat besar. Di tengah kekuatan rival the big six lainnya, empat besar sudah istimewa untuk Chelsea.

"Man City dan Liverpool jauh lebih unggul dari tim-tim lain saat ini, situasinya berbeda. Jika Chelsea bisa finis di empat besar musim ini, Frank layak dianggap sebagai manajer terbaik menurut saya," tutup Merson

Kendati demikian, Chelsea harus bersaing ketat dengan Arsenal yang juga dijagokan meraih empat besar. Kondisi Chelsea tak jauh berbeda dengan Manchester United, jadi kedua tim ini dinilai bakal gagal menembus empat besar.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis: Richard Andreas, published 4/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris