Tanpa Pemain Anyar, Chelsea Harus Sabar dengan Frank Lampard

Oleh Liputan6.com pada 04 Sep 2019, 20:20 WIB
Dibantai MU 4-0, Begini Ekspresi Frank Lampard Usai Pertandingan

Liputan6.com, London - Chelsea harus sabar dan tabah menjalani musim ini. Maklum, klub asal London Utara itu hanya mengandalkan pelatih dan pemain muda menghadapi kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Bagaimanapun, kondisi skuat Chelsea yang sekarang tidak ideal untuk pelatih muda seperti Frank Lampard.

Betapa tidak, Chelsea tidak bisa membeli pemain baru karena embargo transfer. Lampard terpaksa hanya mengandalkan pemain-pemain muda, yang membuatnya memutar otak lebih sulit dari pelatih-pelatih lain.

Di sisi lain, Lampard juga masih harus menghadapi tekanan fans Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea adalah klub besar yang wajib menang. Target empat besar jadi tolok ukur kesuksesan Lampard.

Sebab itu, pimpinan dan fans Chelsea harus mau bersabar menunggu hasil kerja Lampard.

 

 

2 of 3

Harus Sabar

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi arahan kepada Victor Lindelof pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Lampard hanya bisa mengandalkan pemain-pemain muda, sebab itu kesabaran bakal sangat penting. Sehebat apa pun pemain muda, pada akhirnya masalah utama mereka adalah inkonsistensi. Sebab itu, fans Chelsea harus bersabar menunggu pembuktian bintang muda mereka.

"Saya menyukai Frank dan saya kira dia akan mendapatkan pengalaman sepanjang jalan. Akankah pelatih lain berani memainkan Mason Mount? Dia pemain spesial. Sekarang, Tammy Abraham sudah mencetak empat gol," tutur analis Sky Sports, Paul Merson.

"Dia hanya bisa melakukan itu [memercayai pemain muda] dengan belajar, Anda tidak bisa menilai lima pertandingan mereka dan berkata: "Anda keluar dari tim', jika mereka tidak memberikan performa terbaik."

"Anda akan kembali ke awal jika melakukan itu. Kesabaran, ketabahan. Mereka masih pemain-pemain muda," katanya.

3 of 3

Empat Besar

Lebih lanjut, Merson yakin Lampard dapat dikatakan sukses jika berhasil membimbing Chelsea sampai di empat besar. Di tengah kekuatan rival the big six lainnya, empat besar sudah istimewa untuk Chelsea.

"Man City dan Liverpool jauh lebih unggul dari tim-tim lain saat ini, situasinya berbeda. Jika Chelsea bisa finis di empat besar musim ini, Frank layak dianggap sebagai manajer terbaik menurut saya," tutup Merson

Kendati demikian, Chelsea harus bersaing ketat dengan Arsenal yang juga dijagokan meraih empat besar. Kondisi Chelsea tak jauh berbeda dengan Manchester United, jadi kedua tim ini dinilai bakal gagal menembus empat besar.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis: Richard Andreas, published 4/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓