Sukses

Pogba Ingin Tinggalkan MU, Solskjaer Ajukan Dua Syarat

Ole Gunnar Solskjaer setuju saja kalau MU tetap menjual Pogba di bursa transfer Januari atau musim panas, tapi dia ajukan dua syarat.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer punya dua syarat yang diajukan kalau Paul Pogba harus dijual Januari atau musim depan. Dua syarat ini jadi izin bagi MU untuk melepas gelandang asal Prancis ini.

Paul Pogba memang batal pindah dari MU pada bursa transfer musim panas 2019. Hingga ditutupnya bursa transfer pada 2 September 2019 lalu, tidak ada klub yang membeli Pogba.

Padahal, selama ini ada dua klub yang terus dikaitkan dengan Paul Pogba yakni Real Madrid dan Juventus. Hanya saja, kedua klub diyakini tidak cukup serius dalam mengejar pemain berusia 26 tahun tersebut.

MU acap kali disebut menghalangi niat Paul Pogba untuk pindah klub. Solskjaer masih membutuhkan tenaga Pogba yang jadi motor serangan Setan Merah di lini tengah.

Bursa transfer sudah ditutup dan Pogba belum meninggalkan MU. Namun konon, ini hanya menunggu waktu saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Syarat dari Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United diklaim tidak ingin melepas Paul Pogba, salah satu caranya dengan mematok harga yang tinggi. Solskjaer pun kerap disebut tetap ingin pemain jebolan akademi United itu berada di Old Trafford.

Namun, seperti dikutip dari The Mirror, Solskjaer sebenarnya tidak keberatan untuk melepas Paul Pogba. Dia mempersilahkan klub untuk melepasnya. Tetapi, ada dua syarat yang diajukan pria berusia 46 tahun.

Syarat pertama, Solskjaer ingin penjualan Paul Pogba dilakukan sebelum sesi pramusim. Sebab, dia ingin semua pemain yang ikut pramusim masuk dalam rencananya. Ketika sesi pramusim dimulai dan Pogba terlibat, Solskjaer menolak melepasnya.

Kedua, jika United menjual Paul Pogba, maka Solskjaer ingin semua uang hasil penjualan dipakai untuk membeli pemain baru. Solskjaer sudah menyiapkan dua nama yakni Bruno Fernandez dan Christian Eriksen untuk dibeli.

Pada akhirnya, syarat pertama gagal terwujud. Hal ini berbeda dengan kasus Romelu Lukaku memang melewatkan sebagian besar sesi pramusim klub. Begitu juga dengan Alexis Sanchez.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Menjual Paul Pogba

Selain dua syarat yang diminta oleh Ole Gunnar Solskjaer, kubu Manchester United sejatinya juga akan kesulitan mencari pembeli potensi Paul Pogba. Sebab, harga Paul Pogba sangat mahal dan sulit dipenuhi klub peminatnya.

Real Madrid telah membelanjakan lebih dari 300 juta euro di bursa transfer musim panas 2019 ini. Dengan angka besar tersebut, sulit membayangkan Madrid akan kembali berbelanja besar dengan membeli Paul Pogba.

Hal yang sama juga berlaku untuk Juventus. Penguasa Serie A itu telah membelanjakan banyak uang untuk membeli Matthijs de Ligt dan beberapa nama besar lain. Juve bakal berada dalam ancaman sanksi Financial Fair Play [FFP] jika memaksakan transfer Paul Pogba.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.net Penulis: Asad Arifin, published 4/9/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net