Sukses

Juventus bakal Tanpa Chiellini Selama Enam Bulan

Juventus harus tampil tanpa sang kapten yang sedang dalam proses penyembuhan cedera ACL.

Liputan6.com, Turin - Perjalanan Juventus di musim ini terganggu oleh cederanya sang kapten, Giorgio Chiellini. Bek berusia 35 tahun itu bakal absen setidaknya untuk enam bulan karena cedera ligamen.

"Sore ini (Selasa waktu setempat, red), Giorgio Chiellini telah menjalani operasi untuk penyembuhan cedera ACL di lutut kanannya," tulis pernyataan resmi Juventus.

Chiellini telah dioperasi di Austria. Bek yang juga kapten timnas Italia itu dijadwalkan baru akan kembali merumput pda Maret 2020. "Ia diprediksi baru pulih sekitar enam bulan lagi," tulis Juventus.

Chiellini mendapatkan cedera ACL itu pada 30 Agustus 2019. Akibatnya, Chiellini telah absen dalam dua pekan awal Liga Italia.

Kendati demikian, Juventus mampu tetap meraih enam poin di laga itu. Di pekan pertama, mereka menang tipis 1-0 atas Parma, dilanjutkan dengan kemenangan 4-3 atas Napoli.

Di Austria, Chiellini sendiri ditangani oleh dua dokter. "Operasinya dilakukan di klinik Hochrum, Innsbruck oleh Profesor Christian Fink disaksikan oleh dokter klub, Dr. Tzouroudis, berjalan sukses," tulis Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan De Ligt

Di sisi lain, absennya Chiellini boleh jadi membuka kans Matthijs De Ligt untuk tampil di tim utama. Bek asal Belanda itu diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim ini.

De Ligt diprediksi akan berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconeri -julukan Juventus. Dari dua laga di Liga Italia, ia baru tampil satu kali.

Selain De Ligt, Juventus juga masih dapat mengandalkan Daniele Rugani. Secara pengalaman, Rugani unggul dibanding De Ligt karena telah bergabung dengan Juventus sejak musim lalu.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Juventus Berikutnya

Fiorentina vs Juventus

Atletico Madrid vs Juventus

Juventus vs Hellas Verona

Brescia vs Juventus

Juventus vs SPAL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia