Sukses

Kontrak Belum Diperpanjang, Nasib De Gea di MU Makin Tak Jelas

David de Gea belum juga memperpanjang kontrak di MU. Padahal dua bulan lalu sepertinya negoisasi antara MU dengan kiper asal Spanyol ini seperti sudah beres.

Liputan6.com, Manchester - Nasib kiper Manchester United (MU),David De Gea masih belum jelas. Kontraknya sudah memasuki tahun terakhir tapi hingga kini negoisasi perpanjangan kontraknya belum juga rampung.

Menukil Sky Sports, rumor mengenai kontrak baru De Gea ini sempat mengganggu MU pada beberapa bulan terakhir musim lalu. Kabarnya, De Gea mengajukan tuntutan tinggi pada pihak klub, khususnya perihal gaji.

MU tentu saja berusaha merayu De Gea menurunkan tuntutan tersebut. Benar, De Gea memang salah satu pemain terpenting dalam skuad, tapi pihak klub tidak bisa membiarkan pemain semena-mena meminta gaji yang tak masuk akal.

Kendati demikian, kabarnya MU menyerah. Di era sepak bola modern ini, pemain-pemain memiliki kekuatan lebih.

Juli kemarin, kabar baik menghampiri fans MU. Menurut Sky Sports, De Gea bakal segera mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dan meneken kontrak jangka panjang di Old Trafford dengan gaji 375.000 poundsterling per pekan.

Kontrak tersebut bakal membuatnya jadi kiper termahal di dunia, tapi sampai saat ini, dua bulan berlalu, belum ada tanda-tanda penandatanganan kontrak baru.

Alasan penundaan ini juga tak dijelaskan. De Gea masih nomor 1 dan tak tergantika di MU. Tapi, dia bisa berbicara dengan klub lain pada Januari 2020 nanti jika masih tidak ada kejelasan kontrak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Ini

De Gea memainkan setiap menit pada empat laga MU musim ini, kebobolan empat gol dan menorehkan satu clean sheet.

Dia kembali menunjukkan performa yang mengkhawatirkan ketika membiarkan Pattrick van Aanholt mencetak gol di ujung laga kalah MU dikalahkan Crystal Palace 1-2.

Biar begitu, Solskjaer masih memercayai De Gea dan dia sudah terpilih menjadi kapten dalam tiga kesempatan.

Jika De Gea benar meninggalkan Old Traford - entah musim depan atau kapan pun - dia layak menobatkan diri sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di Premier League.

De Gea merupakan kiper kelima tercepat yang menorehkan 100 clean sheets dalam sejarah Premier League. Dia juga salah satu yang terbaik saat ini.

Juli lalu, Solskjaer berkata: "Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, saya kira ini tergantung pada David dan klub untuk mengumumkan jika itu [kontrak baru] terwujud dan kapan."

3 dari 3 halaman

Akankah Dirindukan?

Sulit menyebut pemain MU lainnya yang akan lebih dirindukan daripada David De Gea. 12 bulan sisa ini bakal sangat penting untuk Solskjaer, juga untuk pimpinan klub.

De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik MU dalam empat musim, tidak ada pemain lain yang bisa meraih penghargaan sebanyak itu.

Jika benar pergi, De Gea jelas akan sangat dirindukan. MU bisa selamat pada masa-masa buruk hanya karena De Gea tampil luar biasa di bawah mistar dengan kedua tangannya - dan terkadang kakinya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net Penulis: Richard Andreas, published 4/9/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Bola.net