Striker Anyar Real Madrid Siap Jawab Tantangan Besar di Bernabeu

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Sep 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 14:00 WIB
Real Madrid
Perbesar
Striker Real Madrid, Luka Jovic melakukan duel udara melawan pemain Villarreal, Pau Torres. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Madrid - Luka Jovic menyatakan dirinya siap menjawab tuntutan besar di Real Madrid. Pernyataan ini disampaikan penyerang asal Serbia ini, setelah menjalani awal musim yang buruk di ibukota Spanyol.

Jovic - yang mencetak 27 gol musim lalu - bergabung dengan Real Madrid dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt dalam kesepakatan 60 juta euro atau sekitar Rp 935 miliar lebih.

Cedera membuat penampilan Jovic di laga pra-musim Real Madrid sempat terganggu. Bahkan, hingga kini ia belum mencetak satu gol pun untuk raksasa La Liga ini dalam tiga penampilannya.

Namun, Jovic sempat membantu proses gol di pertandingan awal La Liga saat Real Madrid bermain imbang 2-2 kontra Villarreal, pekan lalu.

Saat ditanya tentang situasinya musim ini bersama Real Madrid, pemain berusia 21 tahun itu mengaku setelah pramusim, kini kondisinya sudah membaik.

2 dari 3 halaman

Jawab Tuntutan

Luka Jovic Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Real Madrid
Perbesar
Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic berpose di lapangan Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/6/2019). Jovic yang berusia 21 tahun mencetak 17 gol dalam 32 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Saya sempat cedera, setelah itu saya harus ditarik ketika Nacho Fernandez dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah melawan Arsenal [di paruh pertama pertandingan Piala Champions Internasional].

"Tidak mudah bagi seorang pemain muda, tetapi saya pikir saya bisa menanganinya dengan cara terbaik dan saya siap untuk menjawab tuntutan terbesar," kata Jovic.

3 dari 3 halaman

Pengganti Benzema

Cetak 2 Gol, Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menggiring bola dari kejaran pemain Villareal, Moi Gomez sealama pertandingan La Liga Spanyol di stadion Ceramica (1/9/2019). Real Madrid bermain imbang 2-2 atas Villareal. (AP Photo/Alberto Saiz)

Sebelumnya, kedatangan Jovic di Santiago Bernabeu diiringi dengan ekspektasi besar. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti Karim Benzema yang sudah dimakan usia.

Namun, Jovic saat ini belum menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di klub. Sang pemain masih menjadi pelapis Benzema di lini depan Los Blancos.

Lanjutkan Membaca ↓