Sukses

Terus Dicadangkan di MU, Matic Bermasalah dengan Solskjaer?

Nemanja Matic baru sekali bermain bagi MU di musim ini. Padahal ia terus dimainkan di skuat utama musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic mengaku tak punya masalah pribadi dengan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang berusia 31 tahun ini mengatakan menghormati keputusan Solskjaer untuk tidak memainkannya.

Liga Inggris 2019/20 telah berlangsung empat pekan. Namun Matic baru tampil sekali bagi MU di pekan keempat, itu pun sebagai pemain cadangan.

Hal tersebut menimbulkan rumor kalau sang gelandang tak masuk rencana Solskjaer. Namun Matic memastikan kabar itu tak benar.

"Saya bekerja keras semampu saya, kami menghormati keputusannya. Merupakan kewajiban saya untuk menunjukkan dia salah dan membawa saya lagi ke skuat utama,"kata Matic seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada masalah dengan dia (Solskjaer, red). Saya bilang kepadanya, saya tidak setuju dengannya. Tetapi dia lah yang memutuskan susunan pemain," ujar Matic menambahkan.

Matic sebelumnya hampir tak tergantikan di lini tengah MU. Namun di era Solskjaer, gelandang asal Serbia itu tergantikan oleh pemain muda Scott McTominay.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memaklumi

Matic menambahkan, dirinya memaklumi keputusan Solskjaer. Selama 10 tahun di sepak bola, kata Matic, pergantian pemain merupakan hal yang normal.

"Supaya saya bermain, pemain lain harus duduk di bangku cadangan dan itu Anda harus terima. Begitu lah yang terjadi dengan saya," kata Matic.

"Pelatih harus mengutamakan tim dan harus berjuang untuk trofi. Jika dia tidak menang, dia harus bertanggungjawab," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Nemanja Matic di MU

2017/18: 49 main, 2 gol

2018/19: 38 main, 1 gol

2019/20: 1 main, 0 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU