Sukses

Romelu Lukaku Diejek Fans Cagliari, Ultras Inter Milan Sebut Itu Bukan Rasis

Ultas Inter Milan memberikan komentar soal ejekan pendukung Cagliari yang bertindak rasis kepada Romelu Lukaku. Menurut Ultras Inter Milan hal itu biasa di Italia.

Milan- Striker Inter Milan, Romelu Lukaku mendapatkan ejekan rasis saat tandang ke markas Cagliari akhir pekan lalu. Fans ultras Inter Milan, L'Urlo della Nord ternyata menganggap aksi suporter Cagliari sebagai hal biasa.

Melakoni pertandingan pekan kedua Serie A di markas I Rossoblu, Sardegna Arena, Minggu (1/9/2019), Lukaku tampil sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-72 lewat titik putih.

Akan tetapi, ketika hendak mengeksekusi penalti yang didapatkan Inter Milan, Lukaku menjadi sasaran hinaan fans Cagliari. Seperti dilansir Sky Sports, suporter tuan rumah melontarkan suara-suara monyet ke arah mantan penyerang Manchester United tersebut.

Lukaku pun membalas cemoohan itu dengan mencetak gol dan melakukan selebrasi dengan menatap ke arah tribune suporter Cagliari. Sayangnya, aksi tak sportif tersebut terus dilakukan pendukung tuan rumah setelah Romelu Lukaku mengeksekusi penalti.

Beruntung, ejekan tersebut tak mengganggu konsentrasi Romelu Lukaku. Dia pun berhasil membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari.

Lukaku bukan pesepak bola pertama yang menerima perlakuan tak menyenangkan tersebut dari suporter Cagliari. Mantan penyerang Juventus, Moise Kean, dan Sulley Muntari ketika masih membela Pescara juga pernah menjadi korban rasial pendukung Cagliari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Ultras Inter Milan

L'Urlo della Nord menanggapi cemoohan berbau rasial yang dilakukan pendukung Cagliari kepada Romelu Lukaku. Mereka menyebut apa yang dilakukan suporter I Rossoblu adalah hal wajar yang terjadi di sepak bola Italia.

"Hai Romelu. Kami menulis ini untuk Anda atas nama Curva Nord, ya orang-orang yang menyambut Anda saat tiba di Milan. Kami benar-benar menyayangkan jika Anda berpikir apa yang terjadi di Cagliari adalah rasial," tulis L'Urlo della Nord di lama Facebook mereka.

"Anda harus memahami Italia tidak seperti banyak negara Eropa utara lainnya di mana rasialisme menjadi masalah yang nyata. Kami mengerti jika itu bisa terlihat rasial bagi Anda, tetapi tidak seperti itu."

"Di Italia kami menggunakan beberapa 'cara' hanya untuk 'membantu tim kami' dan coba membuat lawan kami gugup, bukan untuk rasialisme tetapi untuk mengacaukan mereka."

"Kami adalah organisasi suporter multi-etnis dan kami selalu menyambut pemain dari mana pun. Namun, kami selalu menggunakan 'cara' itu kepada pemain tim lawan pada masa lalu, dan kami mungkin akan melakukannya pada masa depan. Kami bukan rasial dan begutu juga dengan suporter Cagliari."

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Wiwig Prayogi, published, 4/9/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.