Sukses

Gelandang West Ham: Saya Pantas Main di MU

Gelandang West Ham asal Inggris, Declan Rice memendam hasrat main di MU, tapi dia menilai ini belum saatnya untuk gabung klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Liputan6.com, London - Gelandang West Ham United, Declan Rice memendam keinginan untuk gabung dengan klub besar seperti Manchester United (MU). Dia merasa pantas main di klub seperti Setan Merah, tapi mengapa belum ada tawaran untuk dirinya?

Nama pemain berumur 20 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan MU beberapa waktu lalu. Namun, semua rumor tersebut tenggelam begitu dirinya menandatangani kontrak baru pada akhir tahun 2018 lalu.

Sampai saat ini, Declan Rice masih menjadi salah satu penggawa andalan West Ham. Ia bermain selama 90 menit penuh dalam empat laga yang telah dilalui skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut di ajang Premier League.

Performanya cukup apik sampai berhasil menarik perhatian pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Namanya pun kembali disertakan dalam skuat The Three Lions untuk menjalani dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 nanti.

MU sendiri tidak banyak bergerak untuk mendapatkan Declan Rice. Bahkan, MU tak menambah stok gelandang sama sekali kecuali winger Daniel James.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Waktunya

Declan Rice sendiri cukup yakin dengan kualitasnya sebagai seorang pemain. Ia bahkan percaya bisa memperkuat tim besar sekelas Manchester United. Namun ia memilih untuk tidak melakukannya, setidaknya pada saat ini.

"Jangan salah, saya pikir saya memiliki kemampuan untuk bermain di klub seperti itu. Tapi ini semua adalah masalah penempatan waktu dan saya tak merasa waktunya sudah tepat. Saya masih harus belajar lagi," ujar Declan Rice kepada FourFourTwo.

"Saya senang berada di West Ham, hubungan antara saya dan suporter terasa spesial. Saya telah menjadi salah satu pemain favorit fans dan pelatih juga menyuki saya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Legenda West Ham

Perihal kemungkinan dirinya hengkang, Declan Rice sendiri pun tak bisa menjawabnya. Malah masih ada peluang dirinya bertahan selama-lamanya di West Ham dan menjadi sosok legenda.

"Saya menandatangani kontrak baru di sini untuk beberapa tahun ke depan dan saya menantikan kesempatan bermain pada musim ini dan musim berikutnya lagi, jadi mari lihat nanti," tambahnya.

"Bisa dipanggil sebagai legenda West Ham di masa depan, mungkin, akan menjadi penghargaan yang besar," tandasnya.

Declan Rice berkemungkinan tampil bersama skuat Timnas Inggris saat bertemu Bulgaria pada hari Sabtu (7/9/2019) mendatang. Pertandingan tersebut bakalan digelar di Wembley Stadium.

Sumber Asli: Sports Mole

Disadur dari Bola.net Penulis: Yaumil Azis, published, 4/9/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Bola.net