Lepas 11 Pemain, Arsenal Hemat Hingga Rp 772 Miliar Per Musim

Oleh Adyaksa Vidi pada 04 Sep 2019, 09:15 WIB
Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal

Liputan6.com, London - Arsenal melepas 11 pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Mereka pun berhemat hingga 45 juta pound sterling (Rp 772 miliar) untuk urusan gaji dari kebijakan tersebut.

Terbaru, Arsenal melepas Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma pada hari terakhir bursa transfer. Klub Italia tersebut akan membayar lebih dari separuh gaji Mkhitaryan yang mencapai 180 ribu pound sterling per pekan.

Total dari lepasnya sejumlah pemain, Arsenal menghemat hingga 900 ribu pound sterling per pekan untuk gaji. Sehingga dalam setahun mereka bisa menghemat sekitar 45 juta pound sterling.

Penjualan pemain Arsenal pada musim panas ini juga terbilang lumayan. Mereka meraih uang sekitar 65 juta pound sterling setelah melepas Laurent Koscielny, Alex Iwobi, David Ospina, Carl Jenkinson, dan Nacho Monreal.

Sementara pemain lain yang pergi dari Arsenal karena kontraknya habis adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, hingga Danny Welbeck.

 

 

2 of 3

Belanja Pemain

Arsenal Vs Liverpool
Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, beradu cepat dengan gelandang Liverpool, Sadio Mane, pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (3/11). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Ian Kington)

Meski demikian Arsenal juga menghabiskan banyak dana untuk merekrut pemain. Mereka total mengeluarkan uang sebanyak 140 juta pound sterling untuk membeli lima pemain.

Nicolas Pepe menjadi yang termahal dengan harga 72 juta pound sterling. Sementara Gabriel Martinelli menjadi yang termurah karena harganya hanya enam juta pound sterling.

Kini Arsenal duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi tujuh poin dari lima laga.

3 of 3

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle

21.00 WIB, Brighton vs Burnley

21.00 WIB, MU vs Leicester

21.00 WIB, Sheffield vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich vs Manchester City

Minggu, 15 September

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September

02.00 WIB, Aston Villa vs West Ham

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by