Sukses

Lepas 11 Pemain, Arsenal Hemat Hingga Rp 772 Miliar Per Musim

Terbaru, Arsenal melepas Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma pada hari terakhir bursa transfer. Klub Italia tersebut akan membayar lebih dari separuh gaji Mkhitaryan yang mencapai 180 ribu pound sterling per pekan.

Liputan6.com, London - Arsenal melepas 11 pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Mereka pun berhemat hingga 45 juta pound sterling (Rp 772 miliar) untuk urusan gaji dari kebijakan tersebut.

Terbaru, Arsenal melepas Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma pada hari terakhir bursa transfer. Klub Italia tersebut akan membayar lebih dari separuh gaji Mkhitaryan yang mencapai 180 ribu pound sterling per pekan.

Total dari lepasnya sejumlah pemain, Arsenal menghemat hingga 900 ribu pound sterling per pekan untuk gaji. Sehingga dalam setahun mereka bisa menghemat sekitar 45 juta pound sterling.

Penjualan pemain Arsenal pada musim panas ini juga terbilang lumayan. Mereka meraih uang sekitar 65 juta pound sterling setelah melepas Laurent Koscielny, Alex Iwobi, David Ospina, Carl Jenkinson, dan Nacho Monreal.

Sementara pemain lain yang pergi dari Arsenal karena kontraknya habis adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, hingga Danny Welbeck.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja Pemain

Meski demikian Arsenal juga menghabiskan banyak dana untuk merekrut pemain. Mereka total mengeluarkan uang sebanyak 140 juta pound sterling untuk membeli lima pemain.

Nicolas Pepe menjadi yang termahal dengan harga 72 juta pound sterling. Sementara Gabriel Martinelli menjadi yang termurah karena harganya hanya enam juta pound sterling.

Kini Arsenal duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi tujuh poin dari lima laga.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle

21.00 WIB, Brighton vs Burnley

21.00 WIB, MU vs Leicester

21.00 WIB, Sheffield vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich vs Manchester City

Minggu, 15 September

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September

02.00 WIB, Aston Villa vs West Ham

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Bursa Transfer