Mental Malaysia Sudah Kuat Bermain di Kandang Timnas Indonesia

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Sep 2019, 09:00 WIB
FOTO: Malaysia Gelar Latihan Perdana Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Malaysia harus menyambangi markas Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Namun, menurut Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mental para pemainnya semakin kokoh ketika menghadapi teror puluhan ribu suporter di Stadion GBK. Hal itu karena Malaysia sudah terbiasa melawan Tim Garuda.

"Kami tidak mau terpengaruh gangguan psikologis dari suporter Timnas Indonesia. Saya mengingatkan pemain agar fokus penuh ketika turun ke lapangan," terang Tan Cheng Hoe, seperti dilansir Antara.

Pelatih berusia 51 tahun tidak mencemaskan mentalitas anak-anak asuhannya di kandang Timnas Indonesia. Dia yakin para pemain Timnas Malaysia mampu mengatasi tekanan publik tuan rumah.

Stadion GBK bukan tempat yang asing bagi Harimau Malaya. Oleh karena itu, Malaysia tidak mau kehilangan poin kendati memainkan laga tandang.

2 of 3

Percaya Diri

FOTO: Malaysia Gelar Latihan Perdana Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe (kanan), saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Pemain saya sudah biasa bermain di stadion yang diisi puluhan ribu suporter. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kami yakin pada diri sendiri," tegas Tan.

Sebanyak 3.00 tiket dialokasikan PSSI untuk suporter Malaysia dari total 66.433 tiket yang dijual untuk laga Timnas Indonesia kontra Harimau Malaya di GBK. Kick-off laga ini berlangsung pukul 19.30.

3 of 3

5.000 Personel Keamanan

Sekitar 5.000 personel keamanan gabungan diperkirakan akan dikerahkan untuk memantau dan mententeramkan situasi di GBK selama laga Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓