Sukses

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Set Piece Berbahaya Tim Tamu

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion GBK, Jakarta dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku ancaman berbahaya bisa datang dari set piece atau situasi bola mati ketika menjamu Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu, Timnas Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Malaysia sudah terbiasa melawan Tim Garuda sehingga laga dijamin sengit.

"Mereka (Malaysia) bagus di bola-bola mati. Saya merasa kami harus mewaspadainya," kata Evan Dimas, seperti dilansir Antara.

Evan Dimas menjelaskan, Malaysia punya kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol dari kondisi-kondisi yang terlihat tidak berbahaya. Evan Dimas tak mau Timnas Indonesia lengah.

Pemain Barito Putera ini menekankan agar pasukan Simon McMenemy fokus dan bekerja keras hingga peluit panjang berbunyi, agar Malaysia tidak punya kesempatan mencetak gol ke gawang Timnas Garuda.

Evan Dimas tidak ingin kejadian yang menimpa Timnas Indonesia U-18 saat Piala AFF U-18 2019 melawan Malaysia, terulang di laga besok. Kala itu, para junior Evan Dimas kalah 3-4, dan tiga gol di antaranya masuk ke gawang Timnas Indonesia lewat set piece.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Persiapan maksimal dilakukan pasukan Simon Mcmenemy jelang lawan tim berjulukan Harimau Malaya ini. Evan Dimas percaya, Timnas Indonesia memiliki kemampuan untuk menundukkan Malaysia.

"Apalagi kami bermain di kandang dengan dukungan masyarakat Indonesia. Rekan-rekan sudah tidak sabar untuk melawan Malaysia dan Insya Allah kami mendapatkan hasil terbaik," jelas Evan Dimnas.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia kontra Malaysia berlangsung di GBK, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung TVRI.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.