Sukses

Kalahkan Chelsea, Barcelona Gaet Wonderkid Las Palmas

Barcelona langsung meminjamkan kembali pemain 16 tahun itu kepada Las Palmas.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil memenangi persaingan dengan Chelsea untuk mendapatkan wonderkid Las Palmas Pedri. Blaugrana mendapatkannya dengan biaya relatif miring.

Seperti dikutip dari Marca, Barcelona hanya membayar mahar lima juta euro saja untuk mendapatkan remaja 16 tahun itu. Namun Pedri belum bergabung dengan Barcelona tahun ini.

Barcelona langsung meminjamkan kembali Pedri ke Las Palmas. Pedri meneken kontrak dengan Barcelona sampai 2022. Kontrak Pedri akan otomatis diperpanjang hingga 2024 setelah resmi membela Barcelona.

Chelsea sempat bersaing ketat dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Pedri. Namun sang pemain lebih memilih bergabung bersama Barcelona.

Alasan utama Pedri menolak Chelsea dan memilih Barcelona karena ingin tetap bermain di Spanyol. Pedri merasa gaya mainnya lebih cocok di Spanyol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Akademi

Barcelona memang mulai membenahi tim akademi setelah tak menghasilkan nama beken usai era Lionel Messi. Barcelona berhasil menelurkan talenta emas dari tim akademi tahun ini yakni Ansu Fati.

Pemain muda 16 tahun ini mulai dipromosikan ke tim utama Barcelona dan sudah berhasil membuat gol pada laga keduanya di La Liga. Ansu Fati mencetak gol pada usia 16 tahun 304 hari.

3 dari 3 halaman

Ansu Fati

Dikutip dari Opta, dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama. Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk tim senior Barcelona pada usia 17 tahun 53 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pedri