Kalahkan Chelsea, Barcelona Gaet Wonderkid Las Palmas

Oleh Thomas pada 04 Sep 2019, 08:00 WIB
Kalahkan Chelsea, Barcelona Gaet Wonderkid Las Palmas

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil memenangi persaingan dengan Chelsea untuk mendapatkan wonderkid Las Palmas Pedri. Blaugrana mendapatkannya dengan biaya relatif miring.

Seperti dikutip dari Marca, Barcelona hanya membayar mahar lima juta euro saja untuk mendapatkan remaja 16 tahun itu. Namun Pedri belum bergabung dengan Barcelona tahun ini.

Barcelona langsung meminjamkan kembali Pedri ke Las Palmas. Pedri meneken kontrak dengan Barcelona sampai 2022. Kontrak Pedri akan otomatis diperpanjang hingga 2024 setelah resmi membela Barcelona.

Chelsea sempat bersaing ketat dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Pedri. Namun sang pemain lebih memilih bergabung bersama Barcelona.

Alasan utama Pedri menolak Chelsea dan memilih Barcelona karena ingin tetap bermain di Spanyol. Pedri merasa gaya mainnya lebih cocok di Spanyol.

 

 

2 of 3

Tim Akademi

Barcelona memang mulai membenahi tim akademi setelah tak menghasilkan nama beken usai era Lionel Messi. Barcelona berhasil menelurkan talenta emas dari tim akademi tahun ini yakni Ansu Fati.

Pemain muda 16 tahun ini mulai dipromosikan ke tim utama Barcelona dan sudah berhasil membuat gol pada laga keduanya di La Liga. Ansu Fati mencetak gol pada usia 16 tahun 304 hari.

3 of 3

Ansu Fati

Dikutip dari Opta, dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama. Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk tim senior Barcelona pada usia 17 tahun 53 hari.

Lanjutkan Membaca ↓