Sukses

Susanto Megaranto Wakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2019

Susanto Megaranto akan kembali berlaga di Piala Dunia Catur. Dia sudah tiga kali tampil di ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta- GM Susanto Megaranto akan kembali mewakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2019 atau The FIDE World Cup 2019. Ini merupakan kali ketiga Susanto berlaga di Piala Dunia Catur.

The FIDE World Cup 2019 rencananya akan digelar di Khanty Mansiysk, Rusia, pada 9 September sampai 4 Oktober 2019. Susanto lolos setelah menjadi juara Kawasan Zona 3.3 Asia Timur 2019.

"Saya ingin bermain sebaik mungkin di Rusia nanti. Semoga bisa memenangkan babak pertama. Persiapan kali ini lebih baik ketimbang dua penampilan sebelumnya di The FIDE World Cup," kata Susanto Megaranto.

Di Piala Dunia Catur 2019, Susanto Megaranto sudah mendapat lawan berat di babak pertama. Dia harus berjumpa dengan GM Sergey Karjakin yang pernah menjuarai Piala Dunia Catur 2015.

Piala Dunia Catur 2019 atau The FIDE World Cup 2019 menggunakan sistem dua kali bertanding, satu dengan bidak hitam, satu dengan bidak putih. Jika skor imbang akan dilanjutkan dengan catur kilat.

Total ada 128 pecatur yang akan bertarung di Piala Dunia Catur 2019. Susanto Megaranto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Keberhasilan Susanto berlaga di Piala Dunia Catur 2019 tak lepas dari dukungan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) yang selalu mendukung Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi).

"Dukungan kami terhadap pengembangan catur Indoensia saat ini mencapai titik tertinggi dan bergengsi yakni mengantarkan anak kami, GM Kebangga Indonesia ke Piala Dunia," ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA.

"Target kami tidak lain adalah mencetak sejarah bagi catur Indonesia dengan lolos ke putaran kedua," lanjut Rachmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.