Dua Celah yang Perlu Dibenahi MU Agar Lebih Kompetitif

Oleh Liputan6.com pada 04 Sep 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 07:00 WIB
Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, melihat dua celah yang perlu dibenahi Setan Merah pada musim ini. Menurutnya, masalah ini menjadi biang keladi MU sulit mendapat poin penuh belakangan ini. 

Pada akhir pekan kemarin, MU harus menelan hasil imbang di pekan keempat EPL. Bertamu ke Saint Mary Stadium, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu membuat MU sudah tiga laga tidak mendapatkan kemenangan. Sebelumnya mereka kalah dari Crystal Palace dengan skor 2-1 dan imbang melawan Wolverhampton dengan skor 1-1.

Maguire menilai salah satu penyebab timnya gagal memetik poin penuh karena mereka kerap gagal memanfaatkan peluang. "Ya, kami memang tidak cukup tajam meski kami memainkan sepakbola menyerang," beber Maguire kepada Sky Sports.

Selain karena faktor penyelesaian akhir yang kurang baik, Maguire menilai United harus memperbaiki cara penguasaan bola mereka agar tidak mudah direbut lawan.

"Jangan salah, saya rasa kami bisa berkembang dengan lebih baik di masa depan, terutama dalam aspek penguasaan bola."

"Anda bisa melihat hari ini kami kehilangan bola terlalu banyak, terutama pada akhir babak pertama dan awal babak kedua."

 

2 dari 2 halaman

Perbaiki Permainan

Manchester United Menang Telak Atas Chelsea di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Daniel James (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford (11/8/2019). MU menang telak 4-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Oli Scarff)

Maguire menilai dua elemen tersebut vital bagi MU untuk segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Ia menilai jika dua elemen itu diperbaiki, maka MU bisa menjadi tim yang kembali disegani.

"Kami terlalu mudah kehilangan bola, dan kami harus memperbaiki hal itu. Kami harus menunjukkan arogansi saat membawa bola dan kami juga harus percaya diri saat membawa bola." katanya.

Tiga hasil buruk United itu membuat mereka saat ini turun ke papan tengah klasemen sementara EPL.

Mereka kini menempati peringkat delapan dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 03/09/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓