Sukses

Pelatih Liverpool Kembali Memuji Kemampuan Firmino

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berkali-kali menjelaskan betapa pentingnya Roberto Firmino di skuatnya.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak henti-hentinya memuji penampilan Roberto Firmino. Menurutnya, striker Brasil itu bak perekat yang menyatukan lini serang agresif The Reds.

Klopp sudah berkali-kali menjelaskan betapa istimewanya Firmino. Baginya, hanya ada atu pemain seperti Firmino di dunia ini. Tak ada pemain lain yang bahkan mendekati kualitas Firmino.

Firmino mungkin tak sehebat Sergio Agureo, Pierre-Emerick Aubameyang, atau Harry Kane dalam urusan mencetak gol. Namun, dia memikul tugas lain yang lebih besar daripada itu.

Klopp hanya berharap Firmino tidak diganggu cedera musim ini.

Klopp merasa tak perlu banyak bicara tentang pentingnya Firmino. Dia yakin semua orang sudah tahu itu. Firmino sangat penting, karena itu Klopp berharap dia bisa terus bermain musim ini.

"Semoga tetap seperti ini, bahwa dia jarang absen dalam pertandingan! Dia sudah pernah melewatkan beberapa laga dan itu tidak bagus. Namun, Bobby [Firmino], apa yang bisa saya katakan tentang dia yang belum diketahui semua orang?" tutur Klopp kepada Liverpool fc.

"Dia pemain yang sangat penting. Dia sangat menikmati kesempatan bermain untuk tim ini, untuk berada di sana dengan pemain-pemain hebat di sekitarnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Bermain

Mohamed Salah dan Sadio Mane mungkin lebih ganas dalam urusan mencetak gol. Kecepatan mereka berdua juga menjadi senjata utama Liverpool. Namun, Firmino bebas berdansa di tengah bantuan dua pemain itu.

"Itulah yang membantu dia, tentu saja. Jika Anda memiliki pemain-pemain cepat di sekitar Anda, Anda bisa bermain sedikit nakal di antara lini permainan lawan, berada di sana dan mencetak gol," sambung Klopp.

"Ya, dia adalah pemain yang sangat berharga bagi kami," katanya.

Sumber asli: Liverpool fc

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 03/09/2019)

 

Saksikan juga video di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.