Sukses

Merson: Sepertinya Unai Wenger Mengendalikan Arsenal

Arsenal bermain imbang 2-2 kala menjamu Tottenham pada pekan keempat Premier League 2019/20, Minggu (1/9) malam WIB. The Gunners tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai tak ada yang berubah di kubu The Gunners sejak ditinggal Arsene Wenger pada 2018 lalu. Ia berkaca pada penampilan Granit Xhaka dan kawan-kawan saat melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal bermain imbang 2-2 kala menjamu Tottenham pada pekan keempat Premier League 2019/20, Minggu (1/9) malam WIB. The Gunners tertinggal 0-2 terlebih dahulu dan membuat para pemain dalam kondisi tertekan.

Untungnya, pasukan Unai Emery berhasil bangkit dan memaksa laga berakhir imbang.

“Derby London utara adalah tontonan yang hebat, pertandingan yang tepat, dan Arsenal akan menerima hasil imbang setelah tertinggal dua gol. Tetapi apakah ada yang berubah di Arsenal? Saya kira tidak," kata Merson kepada Sky Sports.

“Arsenal dipuji karena tidak menyerah di markas Liverpool pekan sebelumnya, tetapi tidak ada yang berubah. Sepertinya Unai Wenger sedang menjalankan klub saat ini. Setiap kali Tottenham menyerang, mereka tampak seperti akan mencetak gol. Arsenal terlalu terbuka. Masalah di lini tengah sangat serius."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Rapuh

(AP/Alastair Grant)

Menurut Merson, lini tengah Arsenal terlalu rapuh dan miskin kreativitas.

“Dalam diri Granit Xhaka, Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira, Arsenal memiliki tiga pemain yang tidak kreatif. Mereka adalah tiga gelandang bertahan, tetapi setiap kali Tottenham menyerang, mereka seperti memiliki kebebasan Emirates. Saya tidak percaya apa yang saya tonton. Itu mengingatkan saya ketika Wenger masih melatih," Merson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Arsenal sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Gunners mengoleksi tujuh poin, hasil dari empat pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.