Sukses

Laporte Cedera, Manchester City Menyesal Tak Datangkan Maguire

Manchester City sempat mengejar Maguire di bursa transfer musim panas lalu. Namun, The Citizens kemudian memilih mundur.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku yakin Manchester City pasti menyesal tak mendatangkan Harry Maguire di bursa transfer lalu. Sebab, The Citizens kini kehilangan Aymeric Laporte yang cedera.

Laporte mengalami cedera lutut saat The Citizens menang 4-0 atas Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Dia ditarik keluar pada menit ke-34 setelah berbenturan dengan Adam Webster.

Selepas pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Laporte bisa menepi cukup lama. Jika benar demikian, City dalam masalah besar.

Sebab, stok lini belakang The Citizens hanya menyisakan John Stones dan Nicolas Otamendi. Selain itu, City urung mendatangkan pengganti Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas tahun ini.

"Saya mengatakan beberapa minggu yang lalu bahwa saya sulit untuk memahami mengapa City tidak merekrut Maguire ketika Kompany meninggalkan klub," kata Neville kepada Sky Sports.

"Dalam hal figur pemimpin, saya pikir Laporte seperti Kompany. Apa yang akan saya katakan adalah bahwa jika Laporte absen untuk waktu yang lama, saya pikir itu akan membuat City kehilangan poin karena dia adalah bek tengah yang dominan. Saya melihatnya di Spanyol tiga kali dan dia pemain yang hebat. Ini adalah kekhawatiran nyata bagi Manchester City."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Ideal

(AP Photo/Alastair Grant)

Menurut Neville, Maguire sebenarnya adalah opsi ideal untuk City.

"Manchester United melakukannya dengan baik untuk mendapatkan Maguire, tetapi saya terkejut City tidak benar-benar mengejar Maguire. Mungkin mereka melakukannya dan mereka menarik diri karena alasan uang atau apa pun," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemimpin United

Maguire sendiri kini jadi pemimpin di lini belakang United. Dari empat pertandingan yang dilalui Setan Merah, mantan bek Leicester City itu selalu bermain 90 menit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.