Sukses

Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia: Jangan Mudah Terprovokasi

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengingatkan skuatnya untuk bisa mengendalikan emosi saat meladeni Malaysia.

Jakarta Pertarungan Timnas Indonesia melawan Malaysia diprediksi bakal berlangsung panas. Pelatih Tim Merah Putih, Simon McMenemy, pun mewanti-wanti agar pasukannya tidak mudah tersulut provokasi pemain lawan pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Laga panas dan seru bakal tercipta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Dua negara bertetangga dan satu rumpun, Indonesia dan Malaysia, bakal beradu kekuatan pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

McMenemy meminta Timnas Indonesia untuk tampil rileks dan tenang, sekalipun nantinya datang intrik maupun permainan jahil dari Malaysia.

"Itu baru saya bilang. Ini tugas sulit. Tak mudah mengontrol emosi mereka. Emosi adalah sesuatu yang tak bisa dikontrol orang lain. Bisa saja pemain ditendang dan terprovokasi. Yang harus diingat adalah pemain harus bisa mengontrolnya," kata McMenemy.

"Harus, 'Saya ingin main bagus, dan itu yang ingin saya lakukan'. Seperti itu seharusnya pemain bersikap. Malaysia tahu masalah ini, mereka bisa datang dan coba provokasi, bisa saja. Pemain harus tahu itu akan terjadi. Pengalaman yang akan membantu," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Pemain Senior

McMenemy bakal menugaskan pemain senior untuk berbagi pengalaman dengan pemain yang lebih muda. Tujuannya, agar emosi dapat dikendalikan ketika mengalami masa-masa genting.

"Ini adalah salah satu dari banyak sekali hal yang bisa dibawa pemain senior, tentu tim seperti Malaysia, negara Asia Tenggara yang tahu bagaimana cara melawan Timnas Indonesia."

"Nah, di sini, pemain senior punya peran untuk memberi tahu pemain yang lebih muda, tentang apa yang harus dilakukan," imbuh McMenemy.

Sumber asli: Bola.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Aning Jati, published 03/09/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.