Sukses

Kalinic Bakal Habis-habisan Demi AS Roma

Kalinic dipinjam AS Roma dari Atletico Madrid selama semusim. Untuk meminjam sang bomber, Gialorossi harus mengeluarkan uang 2 juta euro.

Liputan6.com, Roma - Striker Kroasia, Nikola Kalinic, telah resmi merapat ke AS Roma. Pemain 31 tahun itu pun siap habis-habisan demi Giallorossi.

Kalinic dipinjam AS Roma dari Atletico Madrid selama semusim. Untuk meminjam sang bomber, Gialorossi harus mengeluarkan uang 2 juta euro.

Roma juga memiliki opsi mempermanenkan status sang pemain. Opsi tersebut bernilai sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 125 miliar.

Serie A bukan sebuah pengalaman baru buat Kalinic. Sebelumnya, ia juga pernah berkarier bersama Fiorentina pada 2015 hingga 2017. Setelah itu, ia juga sempat bermain di AC Milan pada musim 2018-19.

"Rasanya luar biasa, karena saya bergabung dengan klub besar. Saya bangga menjadi bagian dari tim dan klub ini. Roma memiliki sejarah besar dan saya sangat senang berada di sini," kata Kalinic di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama Roma

(Twitter Atletico Madrid)

Kalinic akan memakai nomor punggung 19 di Roma. Ia telah diperkenalkan kepada publik oleh Direktur Olahraga Gianluca Petrachi.

"Kalinic selalu menjadi pilihan utama kami, karena kemampuannya bermain sebagai striker utama dan untuk bermain bersama Edin Dzeko. Kami percaya bahwa dengan kemampuannya, unit penyerang kami sekarang lengkap dan kami yakin ia akan menunjukkan kualitasnya sekali lagi di Italia," ucap Petrachi.

3 dari 3 halaman

Pinjam Mkhitaryan

Kalinic bukan satu-satunya pemain yang didatangkan Roma pada penutupan bursa transfer musim panas ini.

Giallorossi juga telah meresmikan kontrak peminjaman Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.