Sukses

Kurang Fit, Aaron Ramsey Terancam Tidak Masuk Skuat Juventus di Liga Champions

Selain Ramsey, ada enam pemain senior lain yang berpotensi tidak masuk skuat Juventus di fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus gagal memangkas skuat pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019. Dengan stok berlebih, La Vecchia Signora harus memilih pemain untuk skuat Liga Champions.

Gazzetta Dello Sport melaporkan, Juventus siap mengambil langkah berani dalam menentukan pemain. Ada tujuh nama senior yang dipangkas.

Bek veteran Giorgio Chiellini otomatis tersisih karena cedera serius. Sementara Marko Pjaca dan Mattia Perin tidak mendapat tempat.

Pelatih Maurizio Sarri juga berniat mencoret Mario Mandzukic, Emre Can, Blaise Matuidi, dan pemain anyar Aaron Ramsey. Selain kalah bersaing, mereka tersisih karena pertimbangan lain.

Ramsey contohnya. Diproyeksikan masuk tim utama setelah bergabung dengan Arsenal, pemain asal Wales tersebut gagal mencapai level kebugaran karena baru pulih cedera.

Terbukti, Ramsey belum memperkuat Juventus pada dua laga awal Serie A musim ini. Dia bahkan hanya sekali masuk skuat pertandingan.

Dengan kondisi tersebut, Sarri berniat membangun fisik Ramsey di Serie A selama fase grup Liga Champions berlangsung. Jika berhasil, baru kemudian Juventus mendaftarkannya ketika pandaftaran skuat kembali dibuka saat kompetisi memasuki putaran gugur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Juventus

Juventus masuk Grup D Liga Champions bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow. Mereka berambisi merebut gelar setelah terakhir kali melakukannya pada 1996.

Untuk mewujudkan misi, La Vecchia Signora mendatangkan Cristiano Ronaldo tahun lalu. Mereka kemudian menambah kualitas skuat dengan merekrut Ramsey, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, dan Danilo da Silva musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.