Sukses

Rekor Baru, Bintang Juventus Kuasai Gelar Pemain Terbaik Portugal

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merebut gelar ke-10 pemain terbaik Portugal, terbanyak sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Lisbon - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali menggoreskan rekor. Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi pengoleksi gelar Pemain Terbaik Portugal sepanjang sejarah.

Ronaldo merebut titel ke-10 setelah memenangkan edisi 2019. Dia mendapat suara tertinggi setelah membantu Juventus memenangkan Serie A plus membawa timnas memenangkan UEFA Nations League.

Sejak pertama kali memenangkannya pada 2007, pemain yang membela Juventus sejak 2018 itu hanya dua kali gagal membawa pulang trofi. Adalah Simao Sabrosa (2010) dan Pepe (2014) yang merusak dominasinya.

Ronaldo mengalahkan Joao Felix (Atletico Madrid), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), dan Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) pada persaingan tahun ini.

"Saya sebenarnya menjalani tahun rumit dalam sisi personal. Dunia sekarang semakin cepat berputar dengan media sosial," kata Ronaldo pada upacara di Carlos Lopes Pavilion, Senin (2/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburu Gelar Individu

Kesuksesan menjadi pemain terbaik Portugal menjadi modal Ronaldo untuk memenangkan penghargaan bergengsi lainnya. Sebelumnya dia harus mengakui keunggulan Virgil van Dijk pada persaingan pemain terbaik UEFA.

Ronaldo akan kembali bersaing melawan Van Dijk dan Lionel Messi pada perebutan pemain terbaik FIFA. Pemenang gelar itu akan diumumkan pada 23 September mendatang.

3 dari 3 halaman

Peraih Penghargaan

Pemain Terbaik Putra: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Pemain Terbaik Putri: Jessica Silva (Levante/Lyon)

Pelatih Terbaik Tim Putra: Bruno Lage (Benfica)

Pelatih Terbaik Tim Putri: Miguel Santos (Braga)

Tim Terbaik Putra: Benfica

Tim Terbaik Putra: Benfica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.