Jeda Internasional, Skuat Real Madrid Tinggal 7 Pemain

Oleh Liputan6.com pada 03 Sep 2019, 19:25 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Badai cedera menimpa Real Madrid di awal musim ini. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, bakal kesulitan untuk membenahi skuat dalam dua pekan ke depan. Saat ini Zidane hanya punya tujuh orang pemain yang dalam kondisi bugar.

Real Madrid belum berada dalam performa yang konsisten pada musim 2019/2020 ini. Dari tiga laga yang telah dimainkan di La Liga, Madrid meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Zidane harus banyak berbenah. Pekan ini bisa menjadi momen tepat untuk membenahi Real Madrid.

Pasalnya, Real Madrid tidak punya jadwal bermain karena kompetisi libur selama jeda internasional. Namun, kondisi yang dihadapi oleh Zidane jauh dari ideal untuk bisa membenahi tim.

Kini hanya ada tujuh pemain yang tersisa dari skuat utama Real Madrid. Beberapa pemain mengalami cedera.

2 of 3

Panggilan Timnas

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (AP/Andrea Comas)

Dikutip dari Marca, Real Madrid harus melepas banyak pemain ke tim nasional negara masing-masing. Terdapat 14 pemain yang dipanggil ke timnas, baik di level senior maupun untuk kelompok usia.

Real Madrid sendiri punya 26 pemain di skuad utama pada musim 2019/2020 ini. Dengan 14 pemain yang dipanggil ke timnas, maka Real Madrid kini hanya punya 12 pemain yang berada di Valdebebas.

Hanya saja, dari 12 pemain yang ada, lima di antaranya mengalami cedera. Para pemain yang cedera yakni Eden Hazard, James Rodriguez, Isco, Marco Asensio dan Rodrygo Goes.

Jika dikurangi oleh pemain yang kini cedera, Real Madrid hanya punya tujuh pemain dalam kondisi bugar dan siap berlatih. Tujuh pemain tersebut yakni: Alvaro Odriozola, Nacho, Marcelo, Ferland Mendy, Karim Benzema, Mariano dan Lucas Vazquez.

3 of 3

Jadwal Berat Real Madrid

Usai jeda internasional, Real Madrid harus menjalani jadwal yang amat padat. Bukan hanya padat, Real Madrid juga akan menjalani laga-laga berat. Termasuk bermain di ajang Liga Champions. Lawan yang akan dihadapi adalah PSG.

Selain PSG, sepanjang September 2019, Real Madrid juga akan bersua dengan tim tangguh lain seperti Sevilla dan Atletico Madrid. Kedua tim punya potensi untuk merepotkan Real Madrid.

Berikut adalah jadwal Real Madrid pada September 2019:

14/09/19 Real Madrid vs Levante [La Liga]

19/09/19 PSG vs Real Madrid [Liga Champions]

23/09/19 Sevilla vs Real Madrid [La Liga]

26/09/19 Real Madrid vs Osasuna [La Liga]

29/09/19 Atletico Madrid vs Real Madrid [La Liga]

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 03/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓