Guardiola Puji Komitmen Sergio Aguero di Manchester City

Oleh Defri Saefullah pada 03 Sep 2019, 19:20 WIB
Manchester City Vs Brighton and Hove Albion

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola memuji komitmen Sergio Aguero yang selalu tinggi di Manchester City. Itu terlihat dari kinerja striker asal Argentina itu musim ini.

Aguero mencetak dua gol untuk Manchester City di pekan keempat Liga Inggris. Dua gol itu disarangkannya saat City tekuk kalahkan Brighton Hove Albion 4-0 di Emirates.

Total, Aguero sudah mencetak 6 gol untuk empat laga bersama Manchester City. Dia juga memberi satu assist untuk gol Bernardo Silva.

"Aguero mencetak gol saat dia berusia 16 tahun di Argentina dan dia akan mati-matian agar bisa cetak gol," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com.

"Dia itu talenta spesial dan saya suka dia mencoba untuk melakukan itu. Sejak hari pertama, kita sudah mengubah banyak hal, tapi saya suka komitmen Aguero."

 

2 of 3

Pengganti Laporte

Manchester City Vs Brighton and Hove Albion
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier Leauge 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (31/8). Manchester City menang 4 gol tanpa balas. (AP/Nick Potts)

Di luar kehebatan City, Guardiola juga dipusingkan oleh cederanya bek tengah Aymeric Laporte. Absennya Laporte membuat Guardiola kekurangan bek tengah.

Karena tak ada lagi bek tengah yang siap, Guardiola kemungkinan akan menempatkan Fernandinho sebagai bek.

"Dia seorang gelandang bertahan, semua orang tahu itu. Namun saya pikir dia memenuhi syarat main di posisi bek tengah," ujar Guardiola.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓