Sukses

Demi SEA Games 2019, Indra Sjafri Bakal Seleksi 10 Pemain Timnas Indonesia

Indra Sjafri akan menyeleksi 10 pemain Timnas Indonesia untuk keperluan SEA Games 2019. Dia hanya akan memilih lima pemain senior meski harus hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akan menyeleksi 10 pemain senior yang kini sedang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Tidak dijelaskan siapa saja pemain yang akan diseleksi, tapi Indra Sjafri saat ini sedang melakukan pemantauan.

Pemain Timnas Indonesia yang tengah dipantau itu akan digunakan jasanya oleh Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-23 pada ajang SEA Games.

"Saya sedang pantau sepuluh pemain senior. Dari jumlah itu nanti kita kerucutkan menjadi lima karena yang boleh didaftarkan lima. Nanti dua yang boleh main,"kata Indra Sjafri di Denpasar, Mingu (1/9/2019)

Dijelaskannya, sepuluh pemain itu yang sedang dipantau olehnya kini tengah memperkuat beberapa klub yang berlaga di Liga 1 2019. "Sepuluh pemain senior tadi ada yang main di Bali United, PS Tira Persikabo, Barito Putera, Persebaya. Itu yang kita pantau," ujarnya.

Menurut Indra, hingga kini ia masih terus mendiskusikan terkait kebutuhan pemain Timnas Indonesia senior. Dia akan memastikan betul apakah jasa mereka benar-benar dibutuhkan atau tidak.

Indra mengatakan, jika mengacu pada kebutuhan tim, posisi yang diperlukan adalah kombinasi tiga posisi.

"Striker-bek tengah, striker gelandang atau gelandang-center bek. Kita lihat kebutuhan tim yang paling lemah itu di mana. Kalau sampai sekarang posisi center back sama striker (yang masih lemah)," katanya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Hati-Hati

Kendati begitu, Indra mengaku perlu berhati-hati dalam merekrut pemain senior. Hal itu berkaitan kebugaran dan kesiapan sang pemain untuk bermain dengan tempo waktu jeda yang cukup dekat.

"Dalam perkembangannya bisa saja strikernya kita ambil yang muda. Saya perlu hati-hati (merekrut) pemain senior. Satu, tingkat kebugaran dia. Kedua, apakah dia bisa bermain lima kali berturut-turut. Main-libur, main-libur. Dengan usia segitu apakah bisa," katanya.

"Makanya saya perlu hati-hati betul. jangan-jangan baru tiga kali main cedera, kan rugi. Maka, apakah saya perlu menggunakan jasa pemain senior saya putuskan tanggal 19 (September) nanti."

Sebab, berdasarkan ketentuan panitia SEA Games, tim paling lambat mesti didaftarkan pada tanggal 19 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.