Sukses

Menanti Duel Pertama Nadal vs Federer di AS Terbuka

Meski total mengoleksi 38 gelar Grand Slam (Federer 20, Nadal 18), kedua petenis belum pernah bertarung di AS Terbuka.

Liputan6.com, New York - Skenario pertemuan pertama Rafael Nadal dan Roger Federer di AS Terbuka semakin terbuka. Keduanya berpotensi bertemu di final.

Nadal mengikuti jejak Federer dengan mencapai delapan besar AS Terbuka 2019 usai mengalahkan Marin Cilic 6-3, 3-6, 6-1, 6-2 di Arthur Ashe Stadium, Senin (2/9/2019) atau Selasa pagi WIB.

Selanjutnya dia bertemu Diego Schwartzman dengan Federer meladeni Grigor Dimitrov. Jika berjaya, Nadal bakal bersua pemenang Matteo Berrettini vs Gael Monfils. Sementara Federer menghadapi pemenang duel Stan Wawrinka vs Daniil Medvedev.

Meski total mengoleksi 38 gelar Grand Slam (Federer 20, Nadal 18), kedua petenis belum pernah bertarung di AS Terbuka. Mereka tercatat sudah bersua 14 kali di Grand Slam. Rinciannya, empat kali di Australia Terbuka dan Wimbledon, serta enam kali di Prancis Terbuka.

Di Grand Slam, Nadal unggul 10-4 serta 24-16 dalam total rekor pertemuan. Namun, Federer memimpin 11-9 pada laga di lapangan keras.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Keras

Nadal harus kerja keras untuk menyingkirkan Cilic. Namun, dia sukses memenangkan partai usai mengubah strategi menyusul kekalahan di set kedua.

"Dia menekan, bermain lebih agresif, dan pengembalian bolanya sangat kencang di set kedua. Saya harus melakukan sesuatu jika tidak mau tumbang. Saya mulai mengembalikan servisnya ke dalam lapangan dan itu memberikan perbedaan," ungkap Nadal, dilansir BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.