Sukses

Arsene Wenger Bahagia Neymar Tak Jadi Pindah ke Barcelona

Setelah lama tak terlihat di jagat sepak bola, Arsene Wenger kembali muncul ke permukaan. Mantan manajer Arsenal ini, memberi penialaian soal Neymar

Liputan6.com, Paris - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menanggapi rumor kepindahan bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar. Wenger merasa bahagia Neymar tidak jadi pindah ke klub lain.

Keinginan Neymar meninggalkan Parc des Princes telah menjadi rahasia umum. Anehnya, kabar tersebut justru terdengar dari petinggi Barcelona seperti Jordi Cardoner dan sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Sejak saat itu, pemain asal Brasil tersebut kerap dikaitkan dengan Barcelona. Leonardo selaku direktur PSG pun telah mengkonfirmasi bahwa timnya sudah mendapatkan proposal dari klub asuhan Ernesto Valverde itu.

Sayangnya, kedua klub tidak mencapai kesepakatan sampai bursa transfer musim panas ini ditutup. Alhasil Neymar harus bertahan dan menunggu hingga bulan Januari mendatang jika masih ingin pindah, itupun kalau Barcelona masih tertarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Bisa Kehilangan Bintang Lain

Saga transfer ini mengundang perhatian banyak orang, tidak terkecuali Wenger yang mengklaim dirinya sebagai penggemar berat Neymar. Pria asal Prancis itu percaya bahwa kepergian Neymar bakalan disusul oleh bintang-bintang PSG lainnya.

"Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya senang dia bertahan di PSG. Sebab, saat anda kehilangan salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik dunia, hukum dunia akan membuat anda kehilangan yang lain di tahun berikutnya," ujarnya kepada beIN Sports.

"Sangat sulit mempertahankan seorang pemain yang bisa membuat perbedaan, meskipun anda memiliki banyak uang sekalipun," lanjut sosok berumur 69 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Harga Mati

Lebih lanjut, Wenger meyakini bahwa mempertahankan pemain penting dalam sebuah klub adalah harga mati. Bagaimanapun caranya, klub harus bisa meyakinkan pemain penting tersebut bertahan tanpa benar-benar menutup peluang baginya untuk pindah.

"Saat anda memiliki mereka, anda harus mempertahankan mereka," tambah Wenger.

"Saat anda ingin mempertahankan seorang pemain, lebih baik dengan meyakinkan bahwa dia penting bagi anda, daripada tidak memberinya peluang sama sekali untuk pergi," tandasnya.

Dengan ditutupnya bursa transfer, maka Neymar harus melanjutkan kiprahnya bersama PSG musim ini. Sampai sekarang, ia tidak kunjung menunjukkan batang hidungnya bersama Kylian Mbappe dkk di laga resmi.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.