Alphonse Areola, Kiper Anyar Real Madrid yang Pernah Bawa Prancis Juara Piala Dunia

Oleh Defri Saefullah pada 03 Sep 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 15 Sep 2019, 18:26 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid memboyong kiper muda Paris Saint-Germain (PSG) Alphonse Areola di akhir bursa transfer yang berlangsung Senin (2/9/2019). Alphonse menjadi pengganti bagi Keylor Navas yang hengkang ke PSG.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid belum mengumumkan kehadiran Areola. Meski begitu, kiper berusia 26 tahun itu sudah masuk dalam data base La Liga.

Real Madrid meminjam Alphonse untuk satu musim. Dia sudah melakoni tes medis sejak pekan lalu dan diyakini bakal jadi pelapis Thibaut Courtois.

Alphonse bukan sosok asing buat La Liga. Dia pernah membela Villarreal di musim 2015-2016.

Saat itu, kiper anyar Real Madrid itu tampil di 37 laga. Dari sebanyak laga itu, dia kebobolan 32 kali.

 

 

2 of 3

Tersisih

5 Kiper Calon Pengganti Gianluigi Buffon di Juventus
Kiper Paris Saint Germain (PSG), Alphonse Areola saat memberi konferensi pers di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis. Kiper berusia 25 tahun ini disebut sebagai calon suksesor Hugo Lloris di timnas Prancis. (AFP PHOTO/FRANCK FIFE)

Statistik itu juga yang mengantarkan Alphonse ke PSG. Namun dia gagal mempertahankan posisi nomor satu di klub yang dibelanya selama tiga musim itu.

Apalagi Keylor Navas gabung PSG. Ini membuat dia tak mungkin lagi menjadi kiper pelapis di PSG.

Alphonse sepakat gabung Madrid setelah bicara dengan Zidane. Namun dia juga paham tak akan mudah jadi starter di Madrid.

Dia kini gabung Timnas Prancis dan akan berlatih dengan Madrid setelah jeda internasional selesai.

3 of 3

Juara Piala Dunia

Meski hanya jadi cadangan, Areola pernah jadi pahlawan di Piala Dunia U-20 pada 2013.Dia menyelamatkan dua penalti saat Prancis lawan Uruguay.

Areola sudah ada di PSG sejak usia 15 tahun, tapi dipinjamkan ke beberapa klub sebanyak tiga kali. Saat di Villarreal, Areola termasuk kiper top.

Dia hanya kalah dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dan eks kiper Barcelona, Claudio Bravo saat itu di musim 2015-2016.

Lanjutkan Membaca ↓