Andritany Jadi Kapten di Laga Indonesia Vs Malaysia

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Sep 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 03 Sep 2019, 09:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Perbesar
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memilih Andritany sebagai kapten di laga melawan Malaysia, Kamis (5/9/2019) WIB di stadion Gelora Bung Karno. Pengalaman menjadi alasan pemilihan kapten Persija itu.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak," ujar Simon seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia bakal melawan Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Malaysia, timnas Indonesia juga satu grup dengan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Untuk laga melawan Malaysia, McMenemy memanggil 23 pemain. Pergantian di dalam tim sempat terjadi usai McMenemy memanggil Saddil Ramdani menggantikan Greg Nwokolo.

Selain itu, McMenemy juga telah menyiapkan setidaknya dua formasi 4-2-3-1 dan 3-4-3. Dua formasi itu sudah dicoba saat timnas Indonesia melawan Persika Karawang.

McMenemy menuturkan, pemilihan Andritany sebagai kapten timnas Indonesia pun tak terlepas dari preferensinya. Pelatih asal Skotlandia ini mengaku suka memilih kiper dan pemain belakang sebagai kapten.

"Saya kalau memilih kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau pemain belakang. Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan," kata McMenemy.

 

 

2 dari 3 halaman

Pemanggilan Saddil

Indonesia Vs Thailand
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lebih lanjut, McMenemy juga menuturkan alasan pemilihan Saddil. Ia menuturkan, Saddil sudah cukup berpengalaman bermain di tim nasional.

"Kita tahu Saddil itu sangat muda, dan kemarin ketika greg cedera kita akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil kesini," kata McMenemy mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

19:30 WIB: Indonesia vs Malaysia (RCTI)

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Ajang: Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lanjutkan Membaca ↓