Sukses

Peminjaman Sanchez ke Inter Dinilai Saha Keputusan Buruk MU

MU sudah melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status pinjaman. Saha menilai melepas Sanchez adalah keputusan buruk.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) Louis Saha ikut mengomentari soal kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Saha menyebut kepindahan Sanchez dari MU ke Inter adalah kesepakatan yang buruk.

Sanchez kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Old Trafford setelah datang dari Arsenal. Bersama MU, bintang asal Chile itu hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan.

Alhasil, Sanchez tak masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Sang pemain akhirnya dilepas ke Inter pada musim panas ini.

Sanchez hijrah ke Inter dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2019/20. Namun, La Beneamata tak punya kewajiban untuk menebusnya di akhir musim nanti.

Dalam kesepakatan ini, MU masih menanggung sebagian besar gaji Sanchez, yakni sebesar 7 juta euro dari 12 juta euro. Sementara sisanya dibayar oleh Inter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Buruk

Berkaca pada kesepakatan tersebut, kepergian Sanchez dari United dianggap sebagai keputusan yang buruk. Sebab, United masih menanggung gaji Sanchez dengan nominal yang cukup besar.

“Ini yang aneh. Saya rasa Alexis sampai di titik rendah kepercayaan dirinya. Ketentuan perjanjian menunjukkan dia harus pindah,” kata Louis Saha kepada Stadium Astro.

“Dia pemain hebat dengan banyak skill dan hasrat bemain, tetapi dia tidak bisa memberikannya untuk Manchester United. Jadi kesepakatan di mana Manchester United masih membayar gajinya adalah kesepakatan buruk."

3 dari 4 halaman

Tak Ada Gunanya Bertahan

Kepergian Sanchez mungkin disesali beberapa pihak karena membuat opsi di lini depan Setan Merah menipis. Namun, Saha menilai Sanchez memang sudah tidak ingin berada di klub.

"Anda akan berpikir dia bisa bertahan di sana dan membantu tim tetapi secara mental itu terlalu melelahkan," tambah Saha.

"Itu sebabnya dia ingin pindah - dia tidak merasa dihargai. Itu sangat sulit baginya. Keputusannya tidak berkelanjutan."

4 dari 4 halaman

Ikuti Lukaku

Dengan bergabung dengan Inter, Alexis Sanchez menyusul mantan rekannya, Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu sudah lebih dulu datang ke Giuseppe Meazza.

Sanchez sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan kompetisi Serie A. Ia pernah merumput di Udinese sebelum pindah ke Barcelona dan Arsenal.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, Published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.