Pindah ke Paris Saint-Germain, Mauro Icardi Bawa Ambisi Besar

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Sep 2019, 07:45 WIB
Mauro Icardi

Jakarta Mauro Icardi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Senin (2/9/2019). Icardi bergabung ke PSG dengan status sebagai pemain pinjaman.

Icardi pun berambisi membantu PSG meraih lebih banyak trofi. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kepercayaan yang telah mereka tunjukkan kepada saya. Saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim baru saya melangkah sejauh mungkin di semua kompetisi," kata Mauro Icardi.

Masa depan pemain berusia 26 tahun tersebut sempat terkatung-katung sejak akhir musim lalu. Pasalnya, manajemen Inter Milan memastikan bakal melepas Mauro Icardi ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Selain itu, pelatih anyar I Nerazzurri, Antonio Conte, tak membutuhkan tenaga si pemain untuk menghadapi musim ini. Padahal, Icardi melalu sang agen, Wanda Nara, ingin tetap bertahan di Inter.

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa, Mauro Icardi akhirnya memilih hengkang ke PSG. Dia akan membela Les Parisiens hingga 30 Juni 2020 dengan status pinjaman dan opsi permanen.

"Paris Saint-Germain telah menjadi lokomotif sepak bola internasional, memikat beberapa pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Semangatnya kuat di Paris, ambisi yang tinggi dan saya yakin kami memiliki segalanya di sini untuk melangkah lebih jauh," lanjutnya.

"Saya benar-benar tak sabar untuk bermain di Parc des Princes, stadion yang terkenal dengan keindahan dan gairahnya!" papar Mauro Icardi.

 

2 of 2

Solusi Lini Serang PSG

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Pemain Inter Milan, Mauro Icardi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). Gol tunggal Icardi membawa Inter Milan menang atas AC Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kehadiran Mauro Icardi akan menjadi solusi untuk lini depan Paris Saint-Germain. Sebab saat ini, trio penyerang PSG mengalami cedera, yakni Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

Neymar masih dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki, Cavani dihantam cedera panggul, sedangkan Mbappe dibekap cedera otot. Akibat cedera tersebut, ketiganya harus absen selama beberapa pekan.

Meski begitu, pemain yang memakai nomor punggung 18 di Paris Saint-Germain tersebut masih harus meningkatkan performanya. Pasalnya, Icardi sudah cukup lama tidak tampil.

Terakhir kali dia bermain adalah saat Inter Milan menang 2-1 atas Empoli pada laga pekan ke-38 Serie A musim lalu, di Giuseppe Meazza, 26 Mei 2019.

Sumber: Paris Saint-Germain

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Wiwig Prayugi, published 03/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓