Sukses

Bek Muda Ini Jadi Pemain Kesembilan yang Dipinjamkan MU ke Klub Lain

MU menyatakan bahwa Borthwick-Johnson dipinjamkan selama satu musim penuh. Musim ini merupakan tahun terakhir kontrak bek muda ini di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mengumumkan telah meminjamkan bek muda Cameron Borthwick-Johnson ke klub League One, Tranmere Rovers. Sebenarnya ini merupakan musim terakhir kontrak Borthwick-Johnson di MU.

Lewat laman resmi mereka, MU menyatakan bahwa Borthwick-Johnson dipinjamkan selama satu musim penuh.

Ini merupakan masa peminjaman keempat bagi Borthwick-Johnson. Sebelumnya, pemain 22 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Leeds United, dan Scunthorpe United.

Borthwick-Johnson merupakan jebolan akademi MU United dan menjalani debutnya bersama tim utama pada 2015 silam.

Pemain muda MU itu, hingga kini sudah tampil sebanyak 14 kali bersama tim utama MU. Pertandingannya semua terjadi pada musim 2015-16 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Terakhir

Musim ini merupakan tahun terakhir kontrak Borthwick-Johnson di MU. JIka tak ada perpanjangan, maka bisa jadi Setan Merah akan melepasnya secara gratis pada tahun depan.

Borthwick-Johnson menjadi pemain kesembilan yang dipinjamkan MU pada musim panas ini. Sebelumnya ada Kieran O’Hara (Burton Albion), Dean Henderson (Sheffield United), Alexis Sanchez (Internazionale), Chris Smalling (AS Roma), Alex Fojticek (Stalybridge Celtic), Joel Pereira (Hearts), George Tanner (Morecambe), dan Aidan Barlow (Tromso).

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Sebelumnya, Matteo Darmian meninggalkan MU pada hari terakhir bursa transfer musim panas klub Eropa, Senin (2/9/2019). Pemain asal Italia itu pulang kampung ke Italia untuk memperkuat AC Parma.

"Semua di MU mengucapkan terima kasih kepada Matteo atas kontribusinya. Kami mendoakannya yang terbaik di masa depan," tulis keterangan resmi The Red Devils.

Sumber: Manchester United FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.