Celta Vigo Pinjam Pemain Barcelona yang Sumbang 11 Trofi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Sep 2019, 01:30 WIB
Barcelona Vs Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona melepas gelandang kelahiran Sao Paolo, Brasil, Rafinha Alcantara di penghujung bursa transfer musim panas ini. Rafinha dilepas ke Celta Vigo dengan status sebagai pemain pinjaman hingga semusim.

Sebelum bergabung dengan Celta Vigo, Rafinha telah memperbarui kontrak baru di Barcelona hingga 30 Juni 2021.

Dalam transfer ini, Celta Vigo akan membayar penuh gaji gelandang berusia 26 tahun tersebut. Celta Vigo juga menjanjikan bonus hingga 1,5 juta euro kepada Rafinha.

"Barcelona ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Rafinha atas komitmen dan dedikasinya. Kami mendoakan yang terbaik untuk kesuksesannya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Rafinha tiba di Barcelona saat masih berusia 13 tahun. Dia mendapat kesempatan setelah Luis Enrique memanggilnya ke skuat utama pada musim 2010/11.

Namun, Rafinha baru memulai debutnya bersama Barcelona setahun setelahnya, yakni pada 9 November 2011. Ketika itu, Los Blaugrana masih dilatih Pep Guardiola.

 

2 of 2

Sumbang 11 Trofi

Selama menjalani karier di Camp Nou Stadium, Rafinha sudah menyumbang 11 trofi untuk Barcelona. Bahkan, tiga di antaranya trofi Liga Champions.

Sejak menembus skuat utama Barcelona, Rafinha mencatatkan 12 gol dalam 91 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by