Soal Bursa Transfer Pemain, Simeone Desak La Liga Tiru Premier League

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Sep 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2019, 15:18 WIB
Senyum Diego Simeone Antar Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa

Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendesak La Liga meniru kebijakan Premier League soal kegiatan di bursa transfer pemain.

Premier League memiliki kebijakan tenggat transfer pemain sebelum laga pekan pertama. Menurut Simeone, jika meniru Premier League, hal ini menjadi ideal demi persaingan di La Liga.

"Saya ingin bursa transfer di La Liga sama seperti di Inggris. Kami akan memiliki skuat yang komplit sebelum kompetisi bergulir," ujar Simeone.

"Saat ini, kami masih berpeluang kehilangan pemain setelah kompetisi dimulai. Itu bukan hal yang bagus untuk psikologis tim, seperti yang berlaku di Premier League," ungkap Simeone.

Atletico Madrid melakukan langkah yang besar pada bursa transfer musim panas 2019. Los Colchoneros mendatangkan Joao Felix yang ditebus seharga 120 juta euro dari Benfica.

Namun, mereka juga kehilangan Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona. Tetapi, hal tersebut tak mengurangi daya juang Atletico Madrid yang masih menjaga poin sempurna setelah tiga pertandingan.

 

2 of 2

Ungguli Rival di La Liga

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (AFP/Benjamin Cremel)

Atletico Madrid menunjukkan performa yang positif pada laga pekan ketiga La Liga. Melawan Eibar, Atletico Madrid sempat tertinggal dua gol.

Namun, Atletico Madrid bangkit dan membalikkan kedudukan. Hasil itu membuat Atletico Madrid mengungguli Real Madrid dan Barcelona pada klasemen sementara La Liga. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono / Editor Wiwig Prayugi, published 01/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓