Sukses

Soal Bursa Transfer Pemain, Simeone Desak La Liga Tiru Premier League

Diego Simeone menilai kalau Premier League telah menerapkan aturan yang tepat untuk menentukan tenggat transfer.

Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendesak La Liga meniru kebijakan Premier League soal kegiatan di bursa transfer pemain.

Premier League memiliki kebijakan tenggat transfer pemain sebelum laga pekan pertama. Menurut Simeone, jika meniru Premier League, hal ini menjadi ideal demi persaingan di La Liga.

"Saya ingin bursa transfer di La Liga sama seperti di Inggris. Kami akan memiliki skuat yang komplit sebelum kompetisi bergulir," ujar Simeone.

"Saat ini, kami masih berpeluang kehilangan pemain setelah kompetisi dimulai. Itu bukan hal yang bagus untuk psikologis tim, seperti yang berlaku di Premier League," ungkap Simeone.

Atletico Madrid melakukan langkah yang besar pada bursa transfer musim panas 2019. Los Colchoneros mendatangkan Joao Felix yang ditebus seharga 120 juta euro dari Benfica.

Namun, mereka juga kehilangan Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona. Tetapi, hal tersebut tak mengurangi daya juang Atletico Madrid yang masih menjaga poin sempurna setelah tiga pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungguli Rival di La Liga

Atletico Madrid menunjukkan performa yang positif pada laga pekan ketiga La Liga. Melawan Eibar, Atletico Madrid sempat tertinggal dua gol.

Namun, Atletico Madrid bangkit dan membalikkan kedudukan. Hasil itu membuat Atletico Madrid mengungguli Real Madrid dan Barcelona pada klasemen sementara La Liga. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono / Editor Wiwig Prayugi, published 01/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.