2 Misi Bali United di Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Sep 2019, 10:55 WIB
Bali United Vs Tira Persikabo

Jakarta - Bali United tidak mau istirahat pada jeda Shopee Liga 1 2019. Klub asal Pulau Dewata itu menerima undangan mengikuti Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019.

Pada laga tersebut, Bali United akan menghadapi PSIM Yogyakarta dan Timnas Indonesia U-22. Laga Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 merupakan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-90 PSIM.

Turnamen ini menggunakan format segitiga. Setiap tim akan saling bertemu dalam pertandingan berdurasi 3x45 menit. Apabila ada hasil pertandingan yang berakhir imbang, langsung dilanjutkan ke adu penalti.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 merupakan turnamen yang positif. Bali United diakui Teco akan memanfaatkan turnamen tersebut untuk memantangkan persiapan menuju putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Saya rasa Trofeo Hamengkubuwono X cukup positif. Kami punya waktu 15 hari sebelum melawan Bhayangkara FC pada putaran kedua kompetisi. Jadi,, kami menggunakan trofeo ini sebagai persiapan melawan Bhayangkara FC," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Senin (2/9/2019).

Selain itu, Teco juga menganggap turnamen Trofeo Hamengkubuwono X sebagai kesempatan untuk membantu persiapan Timnas Indonesia U-22. Seperti diketahui, pasukan Indra Sjafri akan tampil di SEA Games 2019 yang digelar 30 November-11 Desember 2019.

"Selain persiapan untuk tim pada putaran kedua, kami juga ikut Trofeo nanti untuk membantu persiapan Timnas Indonesia U-22. Semoga saja trofeo ini bisa bermanfaat untuk Bali United, Timnas U-22, dan juga tuan rumah PSIM," kata pelatih berpaspor Brasil itu.

2 of 2

Tekad Mempertahankan Puncak

Ilija Spasojevic (Bali United)
Selebrasi striker Bali United, Ilija Spasojevic, ke gawang Arema di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (24/8/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bali United tampil gemilang sepanjang putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Pasukan Tridatu itu berhasil mengumpulkan 40 poin dalam 16 laga yang sudah dimainkan.

Jumlah tersebut membuat Bali United kini menjadi pemuncak klasemen sementara. Ilija Spasojevic dkk. unggul tujuh poin dari Tira Persikabo yang berada di peringkat kedua, hasil 17 kali bermain.

Jadi, ujian Bali United akan terasa berat untuk mempertahankan posisi puncak. Apalagi musim 2019 masih menyisakan 18 laga lagi buat klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut.

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 2/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by