Kiper Real Madrid Dapat Sorotan Usai Hadapi Villarreal

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Sep 2019, 10:10 WIB
FOTO: 8 Pesepak Bola Bintang yang Mangkir dari Latihan Pramusim

Jakarta - Real Madrid harus puas mengantongi satu poin pada laga tandang melawan Villarreal, akhir pekan llau. Sejumlah fakta muncul dari partai yang berkesudahan 1-1 tersebut, salah satunya menyangkut kinerja kiper Thibaut Courtois.

Opta merilis, seusai pertandingan, Thibaut Courtois memiliki catatan tak mengenakkan bersama Real Madrid. Mantan kiper Chelsea tersebut gagal menuai clean sheet, dan pencapaian tersebut menjadi satu di antara yang terburuk sepanjang kariernya.

Pada pertandingan di Estadio de la Ceramica tersebut, Thibaut Courtois kebobolan dua gol. Gerard Moreno merobek jala Thibaut Courtois pada menit ke-12. Sementara itu, Moi Gomez menaklukkan penjaga gawang asal Belgia tersebut pada menit ke-74.

Beruntung bagi Real Madrid, kebobolan dua gol berhasil dibalas dengan sepasang gol dari Gareth Bale. Sang penyerang sayap asal Wales tersebut mencetak gol pada pengujung babak pertama serta menit ke-86.

Hasil tersebut membuat Thibaut Courtois selalu kebobolan pada tiga laga awal La Liga 2019-2020. Gawang pria berusia 27 tahun tersebut takluk dari pemain Celta Vigo, Real Valladolid dan Villarreal.

Alhasil, ia mencetak statistik terburuk sepanjang karier di lapangan hijau, yakni kemasukan dalam tiga pertandingan, plus total 4 gol yang bersarang di gawangnya pada awal musim.

2 of 2

Selalu Kebobolan

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
6. Thibaut Courtois (Real Madrid) - Overall 87 (AFP/Curto de la Torre)

 

Catatan semakin buruk jika digabungkan dengan musim lalu. Courtois tak bisa mencatat clean sheet dalam 11 penampilan terakhir di pentas La Liga, dengan 15 kali gawangnya jebol.

Kali terakhir gawang Courtois tak kemasukan bola terjadi kala Real Madrid menaklukkan Alaves, 3 Februari 2019. Sejak laga tersebut, Courtois selalu gagal menghindarkan jalanya bergetar akibat bola kiriman lawan.

 

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net 

(Penulis Gia Yuda Pradana, published 2/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by