Agenda Timnas Indonesia U-22: Gelar Trofeo dan Ikut Turnamen di Tiongkok

Oleh Dewi Divianta pada 02 Sep 2019, 21:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan instruksi saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-22 terus berbenah menjelang SEA Games 2019. Anak asuh Indra Sjafri bakal mengikuti turnamen di dalam dan luar negeri.

Sebelum mengikuti kompetisi di Filipina, Timnas Indonesia U-22 mengajak klub Liga 1 dan Liga 2 bersaing memperebutkan penghargaan. Ajang itu berlangsung ketika liga domestik memasuki periode jeda putaran kedua.

"Kita buat trofeo bulan September ini. Kita undang dua tim. Kita main dengan PSIM dan Bali United. Kita coba semua pemain yang ada," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri nantinya akan menggunakan kesempatan ini untuk memangkas pemain, dari 40 menjadi 20 orang. "Mereka yang sudah tampil di liga dan pasti main, saya memang tidak panggil. Tapi, saat kalender FIFA dan kompetisi istirahat, semua saya panggil, termasuk Egy (Maulana Vikri) dan Saddil (Ramdani)," ujarnya.

Indra mengaku Timnas Indonesia U-22 membutuhkan uji coba dengan tim kuat. Terpilihnya Bali United sebagai salah peserta trofeo memenuhi persyaratan tersebut.

"Itu sudah direncanakan. Bali United pas untuk lawan kita. Pertama, kompetisi sedang off. Kedua, sekarang mereka peringkat satu. Bagaimanapun saya menganggap mereka tim yang kuat. Kita memang butuh tim yang kuat untuk uji coba," katanya.

2 of 3

Jadwal ke Tiongkok

Latihan Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (24/7). Latihan ini merupakan persiapan jelang Sea Games 2019 Filipina. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Setelah menggelar trofeo, Timnas Indonesia U-22 berencana mengikuti turnamen mini di Tiongkok. "Turnamen mini di Tiongkok tanggal 7-15 Oktober. Peserta lain adalah Yordania, Uni Emirat Arab, dan tuan rumah," kata Indra Sjafri.

"Saya mau merombak ketika membangun timnas U-19 dulu. Kita hanya tur Nusantara dan menang terus, tapi manfaatnya kurang. Jadi kita ingin lawan tim yang memang kuat," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓