Cedera Lagi, Bek Tangguh Juventus Segera Menjalani Operasi

Oleh Marco Tampubolon pada 02 Sep 2019, 18:13 WIB
Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta

Liputan6.com, Turin Cedera yang menimpa Giorgio Chiellini memaksa Juventus bergerak cepat di bursa transfer yang akan berakhir Senin malam waktu setempat (2/9/2019). Si Nyonya Tua harus memilih satu di antara sederet nama yang dianggap berpotensi menggantikan tempat Chiellini. 

Chiellini yang menjadi andalan lini belakang Juventus terncam absen hingga enam bulan ke depan menyusul cedera ligamen lutut kanan yang menimpanya saat latihan, Jumat lalu. Untuk mengetahui kondisinya, Chiellini terpaksa naik meja operasi, Selasa (3/9/2019). 

Seperti dilansir Football Italia, pemain yang baru dua pekan berusia 35 tahun itu ditangani oleh Profesor Christian Fink di Innsbruck. Lewat operasi ini, Chiellini bakal mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya dan berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan.

Sepanjang karirnya, Chiellini sebenarnya sudah beberapa kali cedera. Namun sebelumnya Chiellini lebih sering bermasalah dengan bagian otot. Sedangkan untuk masalah lutut, baru kali ini dialami pemain yang pernah memperkuat AS Roma dan Livorno tersebut.

Biasanya, cedera ligamen lutut membutuhkan masa pemulihan hingga enam bulan. Namun mengingat usia dan riwayat cederanya, kasus Chiellini sulit untuk diprediksi sejak awal. 

 

 

2 of 2

Gerak Cepat

Giorgio Chiellini - Juventus
Kapten dan bek Juventus Giorgio Chiellini merayakan golnya ke gawang Parma dengan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Laga pekan pertama Liga Italia itu dimenangkan Juventus 1-0, Sabtu (24/8/2019). (AP Photo/Antonio Calanni)

Sejauh ini, Juventus sudah dihubungkan dengan beberapa pemain baru yang menggantikan Chiellini. Mulai dari Jerome Boateng (Bayern Munich), Dejan Lovren (Liverpool), Shkodran Mustafi (Arsenal), atau Medhi Benatia yang telah meninggalkan Al-Duhail, Januari lalu. 

Meski demikian, Juventus harus bergerak cepat untuk menuntaskan negosiasi dengan pemain yang dianggap paling tepat. Sebab, kesempatan untuk mendatangkan pemain baru bagi tim-tim Serie A akan berakhir Senin malam (2/9/2019) pukul 21.00 waktu setempat.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓