Timnas Indonesia Tidak Panggil Greg Nwokolo untuk Menghadapi Thailand

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Sep 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 18:33 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memastikan tidak akan memanggil Greg Nwokolo untuk menghadapi Thailand setelah laga melawan Malaysia. Posisi pemain Madura United tersebut telah digantikan Saddil Ramdani.

McMenemy memutuskan memulangkan Greg pada pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia lantaran cedera yang bersangkutan belum sepenuhnya pulih.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) dan Thailand di tempat yang sama, lima hari berselang.

"Greg tidak akan bermain melawan Malaysia dan Thailand. Dia sudah pergi dari skuat," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Ada Saddil yang menggantikannya. Mereka (tim ini) sudah 100 persen. Tak adil kalau ada pemain yang dipanggil lagi," tutur arsitek asal Skotlandia itu.

"Saya pikir, melawan Thailand, Greg juga tidak ikut," imbuh pelatih Timans Indonesia berusia 41 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Ambil Resiko

Madura United
Tiga pemain Madura United di Timnas Indonesia melawan Myanmar, Zulfiandi (kiri), Andik Vermansah, dan Greg Nwokolo (kanan). (Bola.com/Dok. Madura United)

McMenemy tak mau mengambil risiko dengan kembali memanggil Greg. Ia menyarankan sang pemain untuk memulihkan kondisinya terlebih dulu. 

"Seandainya sembuh pun harus fokus ke recovery dulu. Dia harus istirahat. Saya sudah bicara dengannya dan dia paham dengan situasi ini," imbuh McMenemy.

Greg telah kembali memperkuat Madura United menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (1/9/2019). Penyerang sayap berusia 33 tahun ini masuk di babak kedua menggantikan David Laly.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓