Sukses

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil van Dijk Berebut Gelar The Best FIFA

Pemenang 2016 dan 2017 Cristiano Ronaldo berharap kembali merebut suara terbanyak ketika FIFA menganugerahkan titel pada upacara di Milan, 23 September mendatang.

Liputan6.com, Milan - FIFA mengumumkan kandidat pemenang The Best Football Award 2019, Senin (2/9/2019). Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgin van Dijk bakal bersaing memperebutkan penghargaan untuk kategori pemain terbaik putra.

Sebelumnya memiliki 10 kandidat, FIFA membeberkan tiga pemain yang masih berpeluang merebut gelar. Sementara tujuh sosok yang tersisih adalah Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Kylian Mbappe, dan Mohamed Salah.

Pemenang 2016 dan 2017 Cristiano Ronaldo berharap kembali merebut suara terbanyak ketika FIFA menganugerahkan titel pada upacara di Milan, 23 September mendatang.

Namun, pemain Juventus itu harus mengalahkan Van Dijk yang tampil istimewa tahun ini. Dia membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan Timnas Belanda lolos final UEFA Nations League.

Kehebatan Van Dijk sudah diakui dengan memenangkan pemain terbaik Eropa yang diselenggarakan UEFA pada seremoni, Kamis (29/8/2019).

Selain pemain terbaik putra, FIFA juga mengumumkan tiga kandidat pemenang pada tiap kategori penghargaan The Best tahun ini. Mereka mendapat suara terbanyak berdasar voting suporter, jurnalis, pelatih dan kapten timnas yang dilakukan pada periode 31 Juli hingga 19 Agustus 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pemenang

FIFA Puskas Award:

Leo Messi, Juan Fernando Quintero, Daniel Zsori

The Best FIFA Men's Goalkeeper Award:

Alisson, Ederson, Marc-Andre ter Stegen

The Best FIFA Women's Goalkeeper Award:

Christiane Endler, Hedvig Lindahl, Sari van Veenendaal

The Best FIFA Women's Coach Award:

Jill Ellis, Phil Neville, Sarina Wiegman

The FIFA Fan Award:

Silvia Grecco, suporter timnas putri Belanda di Piala Dunia Wanita 2019, Justo Sanchez

The Best FIFA Men's Coach Award:

Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino

The Best FIFA Women's Player Award:

Lucy Bronze, Alex Morgan, Megan Rapinoe

The Best FIFA Men's Player Award:

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Virgin van Dijk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.