Andy Robertson: Tidak Punya Roberto Firmino, Liverpool Akan Kalah

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 02 Sep 2019, 21:20 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad

Liverpool - Bek kiri Liverpool Andy Robertson memuji kualitas rekan setimnya, Roberto Firmino. Ia menyebut The Reds akan menelan banyak kekalahan jika tidak memiliki penyerang sekelas Firmino.

Pemain asal Brasil itu ikut menyumbang satu gol saat Liverpool mengandaskan Burnley dengan 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (31/9/2019). Sementara dua gol The Reds lainnya dicetak Sadio Mane dan gol bunuh diri dari pemain Burnley, Chris Wood.

Kini, Roberto Firmino sudah mengoleksi dua gol dan dua assist dalam empat pertandingan di Liga Inggris musim ini. Firmino juga menjadi pemain asal Brasil pertama yang mencetak 50 gol di Liga Inggris.

"Dengan kerja keras, teknik, gol, dan permainan serba bisa membuat saya tidak berpikir ada orang seperti dia," tutur Andy Robertson, seperti dilansir Sportskeeda, Senin (2/9/2019).

"Orang-orang akan mengatakan ada striker yang lebih baik, tetapi bagi saya apa yang dia lakukan sangat penting bagi Liverpool. Kami akan kalah tanpa Roberto Firmino. Dia kelas dunia," tambahnya.

2 of 2

Baik Saat Menyerang dan Bertahan

Liverpool Vs Burnley
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah usai membobol gawang Burnley pada laga Premier League 2019 di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/8). Liverpool menang 3-0 atas Burnley. (AP/Anthony Devlin)

Andy Robertson menambahkan pemain berusia 27 tahun itu tak hanya piawai dalam urusan menyerang, namun juga saat bertahan.

"Dia melakukan segalanya dan itulah keindahan Bobby (Firmino). Dia bisa melakukan semuanya. Dia adalah lini pertahanan pertama kami, dan saya tidak melihat ada orang yang lebih baik dalam melakukan itu," kata Andy Robertson.

"Dia menekan bek-bek lawan dan tidak memberikan kesempatan kepada mereka. Dia mau mundur dan merebut bola di lini tengah untuk kami," tandasnya.

Seperti diketahui, Roberto Firmino bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan trio maut Liverpool di lini depan. Pergerakan ketiganya kerap merepotkan pertahanan lawan.

Hal tersebut terbukti musim lalu saat kontribusi Firmino, Mane, dan Salah berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2018-2019 dan menempati peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Rizki Hidayat, Published 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓