Sukses

Bek Terlupakan MU Pulang Kampung ke Italia

Selama empat musim Matteo Darmian hanya memperkuat MU sebanyak 92 kali di seluruh kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Matteo Darmian akhirnya meninggalkan Manchester United (MU) pada hari terakhir bursa transfer musim panas klub Eropa, Senin (2/9/2019). Pemain asal Italia itu pulang kampung ke Italia untuk memperkuat AC Parma.

"Semua di MU mengucapkan terima kasih kepada Matteo atas kontribusinya. Kami mendoakannya yang terbaik di masa depan," tulis keterangan resmi The Red Devils.

Darmian tiba di Old Trafford pada 2015 dari Torino. Namun, dia kesulitan mengamankan tempat di tim utama.

Selama empat musim Darmian hanya bermain 92 kali di seluruh kompetisi. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga tidak pernah masuk skuat pertandingan MU untuk 2019/2020.

MU dikabarkan melepas Parma di harga 1,5 juta euro, atau sekitar Rp23 miliar. Dia menandatangani kontrak empat musim bersama Parma.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Keempat yang ke Italia

Darmian merupakan pemain keempat MU yang pergi ke Italia musim panas ini. Sebelumnya Romelu Lukaku dijual ke Inter Milan. Alexis Sanchez menyusul ke I Nerazzurri dengan status pinjaman. MU juga menitipkan Chris Smalling ke AS Roma.

The Red Devils turut melepas Ander Herrera dan Antonio Valencia dengan tidak memperpanjang kontrak masing-masing pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.