Sukses

Pelatih MU Tak Cemas Performa Rashford Melempem

Marcus Rashford tampil buruk dalam dua pertandingan terakhir Manchester United (MU) di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak khawatir tentang performa Marcus Rashford, yang dinilai tak sesuai ekspektasi.

Striker berusia 21 tahun itu tampil buruk ketika di laga keempat Liga Inggris melawan tuan rumah Southampton akhir pekan lalu. MU pun harus puas hanya membawa pulang satu poin dari St. Mary.

Padahal, Rashford sekarang menjadi pemain kunci Setan Merah. Oleh karena itu, pemain Timnas Inggris itu harus meningkatkan kualitas jika ingin berhasil di level tertinggi.

"Dia (Rashford) akan mendapatkannya (performa top)," kata Solskjaer soal Rashford, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia sudah sampai di sana, jadi kami terus berlatih penyelesaian akhir dan umpan silang. Saya tidak khawatir," ucap pelatih asal Norwegia ini.

Menurut Solskjaer, apabila MU bisa membangun serangan seperti sesuai rencana, dia percaya segalanya akan baik-baik saja bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senjata Lengkap

"Dia memiliki senjata lengkap sebagai penyerang. Dia mampu bermain di kiri, dia bisa bermain menjadi penyerang tengah, sebagai pemain nomor 10, dan pemain sayap kanan," terangnya.

Solskjaer menjelaskan, di Timnas Inggris, Harry Kane menjadi nomor sembilan, Rashford tidak bermain di posisi itu, demikian juga di MU, yang punya Anthony Martial. Dia mengatakan, Rashford sadar harus rela bermain di kiri atau kanan.

3 dari 3 halaman

Rekan Setim Hebat

"Hal itu karena dia tahu, apa yang dilakukannya baik untuk Inggris maupun bagi kami, dia juga punya rekan setim yang hebat," papar eks pelatih Cardiff City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer