Pelatih MU Tak Cemas Performa Rashford Melempem

Oleh Windi.Wicaksono pada 02 Sep 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 18:58 WIB
Ekspresi Kecewa Solskjaer Usai MU Dikalahkan PSG

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak khawatir tentang performa Marcus Rashford, yang dinilai tak sesuai ekspektasi.

Striker berusia 21 tahun itu tampil buruk ketika di laga keempat Liga Inggris melawan tuan rumah Southampton akhir pekan lalu. MU pun harus puas hanya membawa pulang satu poin dari St. Mary.

Padahal, Rashford sekarang menjadi pemain kunci Setan Merah. Oleh karena itu, pemain Timnas Inggris itu harus meningkatkan kualitas jika ingin berhasil di level tertinggi.

"Dia (Rashford) akan mendapatkannya (performa top)," kata Solskjaer soal Rashford, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia sudah sampai di sana, jadi kami terus berlatih penyelesaian akhir dan umpan silang. Saya tidak khawatir," ucap pelatih asal Norwegia ini.

Menurut Solskjaer, apabila MU bisa membangun serangan seperti sesuai rencana, dia percaya segalanya akan baik-baik saja bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

2 of 3

Senjata Lengkap

FOTO: Bermain di Old Trafford, Crystal Palace Kalahkan Manchester United
Striker Manchester United, Marcus Rashford, tampak kecewa setelah melakukan penalti saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (24/8). MU kalah 1-2 dari Palace. (AFP/Lindsey Parnaby)

"Dia memiliki senjata lengkap sebagai penyerang. Dia mampu bermain di kiri, dia bisa bermain menjadi penyerang tengah, sebagai pemain nomor 10, dan pemain sayap kanan," terangnya.

Solskjaer menjelaskan, di Timnas Inggris, Harry Kane menjadi nomor sembilan, Rashford tidak bermain di posisi itu, demikian juga di MU, yang punya Anthony Martial. Dia mengatakan, Rashford sadar harus rela bermain di kiri atau kanan.

3 of 3

Rekan Setim Hebat

"Hal itu karena dia tahu, apa yang dilakukannya baik untuk Inggris maupun bagi kami, dia juga punya rekan setim yang hebat," papar eks pelatih Cardiff City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓