Pochettino Larang Eriksen Gabung Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 14:50 WIB
Arsenal Ditahan Imbang Tottenham di Emirates

London - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Meski begitu, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yakin pemain asal Denmark itu bakal bertahan bersama timnya. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester United. Dari keempat klub tersebut, Madrid menjadi yang paling serius menginginkan jasa Christian Eriksen.

Peluang Eriksen untuk hengkang dari Tottenham dan melanjutkan kariernya bersama El Real terbuka lebar. Apalagi, durasi kerjanya bersama The Lilywhites akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Namun, jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini di liga top Eropa, pada Senin (2/9/2019) tengah malam waktu setempat atau Selasa (3/9/2019) dinihari WIB, proses transfer Christian Eriksen ke Real Madrid belum menunjukan tanda-tanda bakal rampung.

Mauricio Pochettino tak bisa memprediksi apakah Eriksen akan bertahan di Tottenham atau bergabung ke Madrid. Meski begitu, dia optimistis sang pemain masih akan memperkuat timnya pada musim ini.

"Tidak (bisa menjamin Eriksen bertahan), masih ada beberapa jam, atau satu hari. Saya ingin mengatakan jika transfernya mustahil terjadi, tetapi itu akan sulit," ucap Pochettino.

"Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, (tetapi) saya optimistis. Yang paling penting adalah hanya ada 24 jam. Saya berharap semuanya akan jelas bagi semua orang," lanjutnya.

"Tim gelisah, dan saya sedikit khawatir tentang rumor transfer Christian Eriksen ke Real Madrid, karena kami tahu betul apa yang sedang terjadi. Namun, sekarang saya optimistis dan bahagia," papar Pochettino.

2 of 2

Bakal Fokus Bersama Tottenham Hotspur

Arsenal Vs Tottenham Hotspur
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Christian Eriksen ke gawang Arsenal pada laga Premier League 2019 di Stadion Emirates, Minggu (1/9). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Alastair Grant)

Christian Eriksen tampil selama 90 menit penuh saat Tottenham Hotspur bersua Arsenal pada laga pekan keempat Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019).

Eriksen mampu memperlihatkan performa gemilang. Dia berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Tottenham bermain 2-2 kontra The Gunners.

"Penting bagi kami semua untuk berada di halaman yang sama di klub ini. Penting bagi para pemain untuk memiliki gagasan yang jelas ke mana ingin pergi dan bagaimana kami ingin sampai di sana," ucap Pochettino.

"Setelah besok, Christian dan pemain yang lainnya akan fokus 100 persen hanya untuk Tottenham, dan tidak memikirkan hal-hal yang berbeda yang membuat manajemen sangat sulit," tutur manajer asal Argentina tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizky Hidayat, published 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓