Carragher: Sejak Ada Fabinho, Liverpool Lebih Solid

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 03 Sep 2019, 08:10 WIB
Liverpool Vs Burnley

Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Fabinho adalah gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini. Ia merasa The Reds makin kuat sejak Fabinho beraksi di tim utama.

Pemain berusia 25 tahun itu pindah ke Liverpool dengan transfer 43,7 juta pounds (Rp819 miliar) dari AS Monaco pada musim panas lalu. Namun, ia harus berjuang terlebih dulu untuk mendapat peran penting di Anfield.

Fabinho mampu unjuk gigi dalam skuat Liverpool saat pertandingan melawan Tottenham Hotspurs di final Liga Champions musim lalu.

Pemain berpaspor Brasil itu kini telah berhasil mengunci skuat utama Liverpool dalam empat pertandingan pertama Premier League.

Carragher terkesan dengan dampak kehadiran Fabinho di tim.

"Saya benar-benar berpikir dia yang terbaik di Premier League di posisi itu sekarang ini," kata Carragher setelah kemenangan 3-0 Liverpool atas Burnley, Sabtu (31/8/2019).

"Fernandinho sedang memudar di Manchester City dan Rodri baru masuk, tapi saya pikir sejak ketika dia masuk ke tim sekira Natal lalu, Anda bisa beragumen dia pemain terbaik Liverpool musim lalu," tutur Carragher.

"Saat ini saya pikir dia yang terbaik di posisinya. Saya pikir Liverpool membayar 40-50 juta euro, cukup kecil buatnya. Dia menjalani awal yang sulit, tapi itu di saat itulah Liverpool meningkat musim ini," ujarnya.

"Jika Anda memikirkan awal musim lalu bagaimana bagusnya mereka bermain, tapi saat itu Fabinho belum masuk skuat Liverpool," ucap Carragher, yang kini jadi pundit itu.

2 of 2

Kontribusi Positif

Berkat kontribusi Fabinho, Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020, mengoleksi poin 12, hasil sempurna dari empat pertandingan di awal musim ini.

The Reds memasukkan 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol sejauh ini. 

Pada laga selanjutnya, Sabtu (14/9/2019), Liverpool akan menjamu Newcastle United, dan Fabinho masih akan jadi andalan di sektor gelandang bertahan.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓