Bomber Inter Milan Jadi Korban Rasial Pendukung Cagliari

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 13:20 WIB
Romelu Lukaku

Milan - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapat perlakuan tak mengenakkan saat melawan Cagliari, Minggu (1/9/2019). Ia menjadi sasaran ejekan rasial pendukung tuan rumah.

Menjalani pertandingan di Sardegna Arena, penyerang Timnas Belgia itu bermain sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak gol pada menit ke-72 lewat titik putih.

Akan tetapi, ketika hendak mengeksekusi penalti, Lukaku menjadi sasaran hinaan fans Cagliari. Seperti dilansir Sky Sports, suporter tuan rumah melontarkan suara-suara monyet ke arah penyerang Inter Milan tersebut.

Lukaku pun membalas cemoohan tersebut dengan mencetak gol dan melakukan selebrasi dengan menatap ke arah tribune suporter Cagliari. Sayangnya, aksi tak sportif tersebut terus dilakukan pendukung tuan rumah setelah Romelu Lukaku mengeksekusi penalti.

Beruntung, ejekan tersebut tak mengganggu konsentrasi Romelu Lukaku. Dia pun berhasil membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari.

2 of 2

Bukan Korban Pertama

Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Ekspresi penyerang Juventus Moise Kean saat bertanding melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Juventus menang dengan skor 2-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Romelu Lukaku bukan korban pertama yang mendapatkan ejekan rasial dari suporter Cagliari. Sebelumnya, Moise Kean dan Blaise Matuidi menerima perlakuan serupa ketika Juventus bertandang ke markas Cagliari pada April lalu.

Komisi Displin Serie A kemudian melakukan penyelidikan atas tindakan tersebut. Akan tetapi, Cagliari tidak mendapat hukuman apapun terkait aksi tak terpuji yang dilakukan oleh suporternya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizky Hidayat, published 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓